WhatsApp Diblokir Orang lain? Ini Taktik Membukanya
Ilustrasi WhatsApp (Pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - WhatsApp merupakan aplikasi pesan instan paling populer di dunia. Meski bisa menghubungkan satu dan lainnya, tentu ada dari sebagian penggunanya yang tak  ingin privasinya terganggu. 

WhatsApp sendiri memungkinkan penggunanya untuk memblokir nomor-nomor yang tak diinginkan. Bahkan, ketika Anda pertama kali menerima pesan dari nomor yang tidak dikenal, WhatsApp secara otomatis mendeteksi dan meminta Anda untuk memblokirnya atau menambahkannya sebagai kontak. 

Namun bagaimana jika akun WhatsApp Anda diblokir seseorang tanpa disadari. Lantas bagaimana caranya untuk membuka blokir WhatsApp dari orang yang memblokir kita?

Ada sejumlah cara yang bisa dilakukan untuk memulihkan akun WhatsApp yang telah diblokir orang lain. Cara pertama dengan mengganti nomor telepon yang didaftarkan. Buka menu setting WhatsApp dan tekan menu titik tiga yang ada di sudut kanan. Pilih Settings > Account.

Cara mengganti nomor kontak WhatsApp (dok. WAbetainfo)

Kemudian pilih Change Number, untuk memasukkan nomor lama dan nomor ponsel baru. Setelahnya WhatsApp akan mengirimkan enam digit kode aktivasi melalui SMS, masukkan kode tersebut nanti akan muncul pemberitahuan kalau kamu telah berhasil mengganti nomor WhatsApp-mu.

Ketika kamu berhasil mengganti nomor, kontak WhatsApp-mu tidak akan mendapatkan pemberitahuan. Kamu bisa menghubungi kembali orang yang telah memblokir kontak WhatsApp-mu.

Jika cara pertama agak sedikit memberatkan, karena mengharuskan untuk menghapus nomor kontak WhatsApp sebelumnya. Ada cara lain yang bisa dilakukan tanpa harus mengganti nomor kontak. 

1. Sama seperti sebelumnya, buka setting WhatsApp dengan menekan ikon tiga yang ada di pojok kanan atas. Pilih menu Account.

2. Pilih Delete My Account. Perlu diperhatikan, cara ini akan membersihkan seluruh data maupun cache yang tersimpan di aplikasi dengan menghapus WhatsApp dari ponsel.

Menghapus akun dan Aplikasi WhatsApp (dok. WAbetainfo)

3. Setelah bersih, pengguna tinggal meng-install lagi aplikasi WhatsApp dan membuat akun baru dengan nomor yang sama. 

Dengan begini, Anda bisa tetap menggunakan nomor maupun akun yang sama dengan sebelumnya. Namun perlu diperhatikan, meskipun telah membuka blokir seseorang kalian tak bisa memulihkan pesan apa pun yang mereka kirim saat diblokir. 

Jika ada cara terbaru untuk membuka blokir WhatsApp, pastinya akan kami beritahukan di artikel selanjutnya. Nantikan tips dan trik selanjutnya di Voi.id.