Cara Mengatur Konten Sensitif di Twitter Supaya Tetap Bisa Dilihat
Cara Mengatur Konten Sensitif di Twitter Supaya Tetap Bisa Dilihat (Bussises Comunity)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Saat menggunakan jejaring sosial Twitter, bisa jadi Anda pernah menemukan peringatan "konten yang berpotensi sensitif". Hal itu dikarenakan pihak Twitter telah memblokir beberapa tweet yang berpotensi sensitif.

Konten sensitif yang dimaksud Twitter merupakan konten yang mengandung kekerasan atau pornografi serta hal-hal ilegal lainnya yang dapat merugikan pengguna atau pihak lain.

Secara default, Twitter membatasi akses konten-koten sensitif tersebut dengan peringatan, "Media ini mungkin berisi materi sensitif," dan sebagainya.

Namun, berbagai konten sensitif tersebut tetap bisa Anda lihat dengan cara mengubah pengaturan di akun Twitter. Pengguna dapat menonaktifkan peringatan tersebut, dan mengatur konten yang bisa Anda lihat melalui pengaturan privasi.

Akan tetapi, masih banyak pengguna yang masih belum mengetahui cara melakukannya. Oleh karena itu, berikut ini tim VOI telah merangkum langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan peringatan konten berpotensi sensitif di Twitter.

Cara Menghilangkan Peringatan Konten Sensitif di Twitter

Untuk tetap bisa melihat konten sensitif di akun Twitter, langkah pertama yang dapat Anda lakukan adalah login ke Twitter menggunakan akun Anda, kemudian pengguna akan dibawah ke laman Beranda.

Klik ikon foto profil di bagian pojok kiri atas, kemudian pilih opsi "Pengaturan dan Privasi" yang terdapat pada menu pop-up yang muncul.

Pada bagian selanjutnya, pilih "Privasi dan Keamanan" pada opsi yang tersedia kemudian pilih "Konten yang Anda Lihat."

Pilih toggle nonaktifkan pada "Media tampilan yang mungkin berisi konten sensitif" dengan cara menggesernya ke kiri.

Cara Menampilkan "Konten Sensitif" di Pencarian

Selain tweet sensitif yang muncul di beranda Twitter, penggun juga dapat mengatur cuitan sensitif di menu pencarian.

Twitter biasanya akan menyembunyikan tweet yang berisi konten sensitif dari menu pencarian. Namun, Anda tetap dapat mencarinya dengan cara mengubah pengaturan.

Adapun cara melakukannya adalah login ke Twitter, dan Anda akan masuk ke laman Beranda. Selanjutnya, klik ikon foto profil di bagian pojok kiri atas, kemudian pilih opsi "Pengaturan dan Privasi" pada menu yang tersedia.

Klik "Privasi dan Keamanan" dari opsi yang tersedia, lalu pilih "Konten yang Anda Lihat." Pada bagian selanjutnya, pilih menu "Pengaturan Pencarian" lalu nonaktifkan menu "Sembunyikan konten sensitif" dengan cara menggeser toggle yang ada disampingnya.

Demikian adalah cara yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan peringatan konten sensitif di Twitter, maupun pada menu pencarian konten di akun Anda.