Cara Membuat Akun GoPay dengan Mudah, Bayar Barang Jadi Lebih Cepat
Cara Membuat Akun GoPay dengan Mudah, Bayar Barang Jadi Lebih Cepat (Gojek)

Bagikan:

YOGYKARTA - GoPay menjadi salah satu alat pembayaran digital yang mempermudah pengguna dalam melakukan transaksi jual beli. Pengguna dapat menginstal aplikasi Gojek di ponsel dan membuat akun untuk bisa menggunakan GoPay.

GoPay merupakan sistem pembayaran digital yang dibuat oleh Gojek untuk mempermudah pengguna aplikasi tersebut untuk bertransaksi seperti pembayaran pesan antar makanan seperti GoFood atau layanan lainnya.

Dengan demikian, Anda tidak perlu lagi menggunakan uang tunai saat melakukan pembayaran di Gojek, maupun toko yang memiliki opsi pembayaran melalui GoPay.

Hal itu  membuat pengguna tidak harus selalu membawa uang tunai dalam jumlah banyak apabila ingin berbelanja atau membeli makanan. Selain itu, transaksi menggunakan GoPay juga memiliki banyak promo menarik.

Oleh karena itu, bagi pengguna yang belum memiliki alat pembayaran digital, salah satu opsi yang dapat digunakan adalah membuat akun GoPay. Caranya  sangat mudah dan tidak memerlukan waktu lama.

Apabila Anda tertarik untuk membuat akun GoPay, tetapi masih bingung cara melakukannya, di bawah ini tim VOI telah menyusun langkah-langkah yang dapat Anda gunakan.

Cara Membuat Akun GoPay Melalui Ponsel

Untuk bisa menggunakan GoPay, pengguna harus membuat akun terlebih dahulu. Caranya  sangat mudah karena Anda hanya perlu membuka aplikasi Gojek yang ada di ponsel Anda.

Apabila pengguna belum memiliki aplikasi Gojek, maka dapat mengunduhnya terlebih dahulu di Google Play Store atau App Store. Setelah itu, pengguna dapat membuka aplikasi Gojek yang sudah Anda instal.

Setelah itu, pengguna akan diminta untuk membuat akun Gojek dengan mengisi alamat email serta nomor telepon. Setelah membuat akun, pengguna akan dibawa ke tampilan utama aplikasi Gojek.

Pada dasarnya, akun GoPay sama dengan akun Gojek. Oleh karena itu, pengguna sudah bisa melakukan transaksi menggunakan Gopay apabila sudah membuat akun Gojek.

Untuk melakukan transaksi menggunakan Gopay pengguna dapat mengisi saldo terlebih dahulu dengan memilih menu "Top Up" atau mengisi saldo GoPay. Menu tersebut berada di bagian atas halaman utama aplikasi Gojek.

Selanjutnya, isi nominal saldo yang Anda inginkan, kemudian pilih metode pengisian saldo. Pengguna akan diberi petunjuk untuk mengisi saldo GoPay sesuai dengan metode yang Anda gunakan.

Setelah pengisian saldo berhasil, GoPay Anda sudah bisa digunakan untuk berbagai transaksi di Gojek. Selain itu, Anda juga dapat menggunakannya untuk melakukan transaksi digital di marketplace yang bekerjasama dengan Gojek, atau toko fisik yang menyediakan alat pembayaran dengan Gopay.

Dengan demikian Anda bisa menggunakan Gopay apabila memiliki akun Gojek. Pengguna pun dapat melakukan berbagai transaksi digital dengan mudah dengan alat pembayaran tersebut.

Itu tadi cara yang dapat Anda lakukan untuk membuat akun Gopay. Pengguna pun tidak perlu melakukan langkah yang rumit. Jika Anda sudah memiliki akun Gojek, secara otomatis Anda juga memiliki akun GoPay.