Syarat Mendapatkan Centang Biru Instagram, Semua Orang Bisa Mendapatkannya
Syarat Mendapatkan Centang Biru Instagram, Semua Orang Bisa Mendapatkannya (Mekan0)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Centang biru merupakan tanda yang menyatakan bahwa sebuah akun media sosial seperti Instagram sudah terverifikasi. Akun yang mendapat centang biru biasanya dimiliki oleh public figur, dan tokoh masyarakat.

Selain itu, brand yang terdaftar sebagai entitas asli, juga bisa diverifikasi di Instagram dan mendapat logo centang biru. Hal itu pun dapat meningkatkan nilai dari brand tersebut.

Jika sebuah akun memiliki tanda centang biru, dapat dipastikan bahwa akun tersebut merupakan asli dan bukan akun fiktif atau palsu. Oleh karena itu, mengajukan verifikasi akun media sosial sangat penting bagi pengguna, termasuk pengguna Instagram.

Mengajukan verifikasi akun di Instagram pun cukup mudah dan semua orang bisa mengajukan centang biru. Syaratnya pun cukup sederhana dan tidak memerlukan proses yang ribet.

Apabila Anda tertarik untuk mengajukan permintaan centang biru akun media sosial Instagram Anda, di bawah ini tim VOI telah merangkum syarat yang harus Anda penuhi untuk mendapatkannya.

Syarat Mendapatkan Centang Biru

Untuk mendapatkan tanda centang biru di Instagram akun pengguna harus memiliki beberapa kriteria, seperti autentik, lengkap, serta populer di kalangan follower Anda atau pengguna Instagram lainnya.

Akun Harus Autentik

Syarat pertama untuk mengajukan centang biru di Instagram adalah autentik. Hal tersebut berarti akun tersebut dimiliki oleh orang atau mewakili sebuah brand, atau entitas lain yang terdaftar.

Oleh karena itu, jika Anda membuat akun fiktif di Instagram pengguna tidak bisa mengajukan permintaan centang biru karena tidak memenuhi syarat autentik.

Akun Unik

Akun Instagram Anda harus unik maksudnya adalah akun tersebut mewakili keberadaan pengguna. Instagram hanya akan memverifikasi satu akun untuk setiap orang atau bisnis.

Oleh karena itu pengguna hanya bisa mengajukan verifikasi akun untuk mendapat tanda centang biru sebanyak satu kali di Instagram.

Namun, untuk akun brand pengguna dapat mengajukan lebih dari satu akun, dengan catatan brand tersebut menggunakan bahasa berbeda di setiap akun yang digunakan.

Akun Harus Lengkap

Jika ingin mengajukan permintaan centang biru pada akun Instagram Anda, pengguna atau brand bisnis tertentu harus bersifat publik dan memiliki bio, foto profil dan aktif saat mengajukan verifikasi.

Hal ini berfungsi untuk memastikan bahwa perminaan tersebut diajukan oleh orang atau brand yang asli, serta aktif menggunakan Instagram.

Akun Populer

Syarat terakhit adalah akun yang mengajukan centang biru di Instagram harus populer. Selain itu akun tersebut harus mewakili orang, merek, atau entitas yang terkenal dan banyak dicari orang.

Untuk media massa, Instagram akan meninjau konten berita yang diterbitkan pada media tersebut. Jika memenuhi ketentuan yang ditetapkan, media tersebut akan mendapat tanda centang biru dari Instagram.

Demikian adalah syarat yang harus Anda penuhi untuk mendapatkan centang biru di Instagram Anda. Jika Anda memiliki akun yang memenuhi syarat di atas dapat langsung mengajukan ke Instagram untuk mendapatkan tanda terverifikasi.