Bayar Barang di Tokopedia Menggunakan GoPay Begini Cara Melakukannya
Cara Mengaktifkan GoPay di Aplikasi Tokopedia (PayerMax)

Bagikan:

YOGYAKARTA - GoPay secara resmi menjadi salah satu alat pembayaran yang dapat digunakan untuk bertransaksi di Tokopedia. Pengguna pun bisa melakukan semua jenis kegiatan transaksi di aplikasi Tokopedia menggunakan alat pembayaran besutan GoJek tersebut.

Ditengah masa pandemi yang masih berlangsung berbelanja menggunakan aplikasi e-Commerce pun menjadi salah satu hal yang lazim dilakukan. Penggunaan e-Wallet sebagai metode pembayaran saat ini sudah banyak ditemui di aplikasi jual beli online termasuk Tokopedia.

Penggunaan GoPay sebagai alat pembayaran di Tokopedia merupakan kelanjutan kerjasama yang sudah dilakukan kedua Startup tersebut. Sebelumnya Tokopedia telah menyediakan GoPayLater sebagai salah satu alat pembayaran yang dapat digunakan di e-Commerce tersebut.

Namun, mungkin banyak dari Anda yang belum mengetahui cara melakukan transaksi menggunakan GoPay, karena metode tersebut terbilang baru di aplikasi e-Commerce Tokopedia. Tapi, Anda tidak perlu khawatir karena artikel ini dapat membantu pengguna untuk melakukan transaksi menggunakan GoPay di Tokopedia.

Metode yang digunakan untuk menggunakan GoPay sebagai sistem pembayaran di Tokopedia sebenarnya tidak terlalu sulit, karena hampir mirip dengan metode pembayaran menggunakan e-Wallet lainnya yang tersedia di Tokopedia.

Pengguna hanya perlu mendaftarkan terlebih dahulu akun GoPay Anda ke akun Tokopedia, atau menautkannya sebagai salah satu sistem pembayaran yang digunakan di aplikasi. Jika Anda masih bingung, ikuti langkah-langkah yang sudah disiapkan oleh tim VOI di bawah ini.

[see_Also]

- https://voi.id/teknologi/92883/cara-mudah-menonaktifkan-notifikasi-grup-whatsapp-yang-mengganggu

- https://voi.id/aktual/92881/cara-membuat-tampilan-windows-11-seperti-windows-10

- https://voi.id/teknologi/92882/update-whatsapp-ke-versi-terbaru-supaya-data-pengguna-lebih-aman-dengan-cara-in

[/see_also]

Cara Mengaktifkan GoPay di Aplikasi Tokopedia

  1. Buka Aplikasi Tokopedia Anda, dan masuk menggunakan akun milik Anda.
  2. Pada halaman utama aplikasi klik kolom e-Wallet.
  3. Terdapat sejumlah ikon e-Wallet yang tersedia di Tokopedia, pengguna dapat memilih ikon GoPay, dan tekan menu "Aktifkan".
  4. Ikon GoPay akan ditampilkan pada halaman utama Tokopedia
  5. Kembali ke halaman utama, dan klik tombol "Sambungkan Sekarang" di ikon GoPay.
  6. Selanjutnya, Anda akan diminta untuk menyambungkan nomor ponsel di akun Tokopedia ke GoPay.
  7. Jika nomor ponsel yang tertera sudah cocok, silakan klik tombol "Lanjut" dan masukkan kode OTP yang dikirimkan melalui SMS.
  8. Pengguna juga akan diminta untuk memasukkan nomor PIN Gopay.

Setelah langkah-langkah di atas berhasil dijalankan, pengguna dapat berbelanja di aplikasi Tokopedia dan menggunakan metode pembayaran GoPay.

Pada ikon GoPay yang ada di halaman utama Tokopedia, akan muncul nominal saldo GoPay Anda dan bisa digunakan melakukan transaksi.

Demikianlah cara mengaktifkan akun GoPay di aplikasi Tokopedia supaya transaksi Anda di e-Commerce tersebut jadi lebih mudah. Anda pun dapat membeli barang kebutuhan sehari-hari dari rumah.