Hive Blockchain Targetkan 6.900 Ether dan 670 Bitcoin, Ini Bukan Hal Mudah
Hive Blockchain yakin bisa penuhi target. (foto: pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Perusahaan penambangan crypto yang diperdagangkan secara publik, Hive Blockchain, berharap dapat menghasilkan 6.900 Ether (ETH) dan 670 Bitcoin (BTC) untuk kuartal fiskal yang berakhir pada 31 Desember. Ini  menandai penurunan dan peningkatan masing-masing dari kuartal sebelumnya.

Dalam pemberitahuan Rabu, 22 Desember, kepada pemegang saham, Hive mengatakan telah menambang 6.280 Ether dari 1 Oktober hingga 21 Desember dan berada di jalur yang tepat untuk menambang lebih dari 65 ETH setiap hari selama sisa tahun 2021.

Total yang diproyeksikan ini — 6.900 ETH — akan menunjukkan penurunan lebih dari 20% dari 8.688 ETH yang ditambang perusahaan dari 1 Juli hingga 30 September. Namun, Hive mengharapkan produksi Bitcoinnya meningkat 2% setiap tiga bulan, dari sekitar 656 BTC menjadi 670 BTC.

“Peningkatan [dalam Bitcoin] ini telah didorong oleh investasi yang diumumkan sebelumnya yang telah dibuat menjadi penambang generasi baru dan perluasan fasilitas penambangan Bitcoin kami,” lapor Hive, seperti dikutip Cointelegraph.

“Penurunan produksi Ether pada kuartal saat ini dibandingkan dengan kuartal sebelumnya akan diimbangi sebagian oleh harga rata-rata Ether yang meningkat sebesar 45%, dan Bitcoin yang lebih tinggi yang ditambang pada kuartal ini didorong oleh kenaikan harga Bitcoin pada tahun kuartal lebih dari 35%,” kata sumber di Hive.

Perusahaan penambangan kripto Kanada ini mengaitkan perlambatan penambangan ETH karena kesulitan rata-rata meningkat lebih dari 16% pada kuartal saat ini, termasuk puncaknya pada 7 Desember karena lebih banyak proyek memasuki ekosistem.

Namun, Hive juga mengatakan harga ETH yang "kuat" telah membantu perusahaan mendukung operasi penambangan karena kesulitannya meningkat. Menurut data dari Cointelegraph Markets Pro, harga ETH naik lebih dari 50% sejak 30 September mencapai level tertinggi sepanjang masa lebih dari $4.800 pada bulan November.

"HIVE memiliki inventaris koin yang sehat untuk Ether dan Bitcoin dan memiliki strategi berkelanjutan untuk membangun inventaris kami hingga kalender 2022," kata perusahaan pertambangan tersebut. "Kami tidak lagi menjual koin tetapi menyimpannya selama Tahun Baru."

Dikenal oleh banyak orang karena upayanya untuk menambang dengan fokus pada energi hijau, Hive memiliki fasilitas di Kanada, Swedia, dan Islandia.

Pada bulan Juni, perusahaan ini mengumumkan telah menerima persetujuan untuk mencatatkan saham di bursa saham Nasdaq. Pada saat publikasi, saham diperdagangkan seharga 2,87 dolar AS, naik lebih dari 2% dalam 24 jam terakhir.