Ikuti Tren Blockchain, Melania Trump Terbitkan NFT Melania’s Vision
Melania Trump, aktiv dalam pergerakan sosial untuk anak-anak. (foto: twitter)

Bagikan:

JAKARTA - Mantan ibu negara AS, Melania Trump, telah meluncurkan non-fungible token (NFT) dan usaha teknologi blockchain. Ia bergabung dalam daftar selebritas yang menawarkan memorabilia digital untuk memanfaatkan tren di sekitar aset tersebut.

NFT pertama, bernama "Melania's Vision", adalah seni cat air karya seniman Marc-Antoine Coulon, dan "mewujudkan mata biru kobalt Melania", menurut pernyataan yang dikeluarkan oleh kantor Melania Trump. NFT ini akan tersedia di pasar untuk dibeli antara 16 Desember dan 31 Desember.

NFT adalah aset digital yang menggunakan blockchain untuk mencatat status kepemilikan objek digital tersebut. Blockchain berfungsi sebagai buku besar publik, memungkinkan siapa pun untuk memverifikasi keaslian NFT.

Awal tahun ini selebritas seperti bintang sepak bola Argentina, Lionel Messi dan sprinter top asal Jamaika, Usain Bolt, juga meluncurkan koleksi NFT mereka sendiri.

Sebagian dari hasil NFT Melania Trump, yang akan dirilis secara berkala, juga akan mendukung anak-anak yang tumbuh dari sistem orang tua asuh.

"Melalui platform berbasis teknologi baru ini, kami akan memberikan keterampilan ilmu komputer kepada anak-anak, termasuk pemrograman dan pengembangan perangkat lunak, untuk berkembang setelah mereka tumbuh dari komunitas asuh," kata Melania, seperti dikutip oleh Reuters.