Sempat Bermasalah, Kini Coinbase Sudah Normal Lagi Tapi Penyebab Gangguan Belum Diketahui
Coinbase sempat mengalami kendala teknis, yang belum diketahui penyebabnya. (foto: instagram @coinbase)

Bagikan:

JAKARTA – Coinbase Global Inc mengatakan di sebuah posting Twitter pada Rabu, 15 Desember bahwa mereka  telah menyelesaikan masalah konektivitas yang menolak akses pelanggan ke platform cryptocurrency.

Coinbase mengatakan masih menyelidiki penundaan dengan beberapa transaksi dan akan segera memberikan pembaruan. Masalah ini muncul kurang dari sehari setelah kesalahan tampilan pada platform perdagangan dan dompet kripto yang menyebabkan pelanggan melihat harga yang meningkat untuk aset kripto yang tidak dapat diperdagangkan.

Harga cryptocurrency melonjak sebentar di platform Coinbase, kata perusahaan itu di Twitter pada Selasa malam. Mereka menambahkan bahwa perdagangan tidak terpengaruh. Namun, kesalahan itu diperbaiki dengan cepat.

Gangguan teknis sering terjadi pada platform cryptocurrency karena perdagangan meningkat dalam volume yang lebih tinggi. Bulan lalu, CEO Tesla Inc  Elon Musk telah berbicara di Twitter melawan Binance, setelah pertukaran cryptocurrency membuat penarikan terbatas dari dogecoin mata uang digital berbasis meme tersebut.