BitTorrent (BTT) Suntikan Dana ke WOO Network untuk Pengembangan DeFi di BTTC
BitTorrent berkolaborasi dengan WOO Network (Cryptonewsz)

Bagikan:

JAKARTA – BitTorrent (BTT) dikabarkan mengumumkan penyelesaian investasi pertamanya ke WOO Network pada putaran Seri A. Hal tersebut diumumkan pada 9 November 2021. Putaran tersebut dipimpin oleh Three Arrows Capital, PSP Soteria Ventures, Gate Ventures, QCP Capital dan Crypto.com Capital dan sejumlah mitra strategis lainnya.

Dalam hal ini, BitTorrent merupakan nama teranyar yang bergabung dengan deretan nama tersebut. BTT menawarkan saran trategis mengenai pertumbuhan dan strategi masuk pasar.

Melansir The Daily Hodl, BitTorrent dan WOO Network akan berkolaborasi dalam berbagai inisiatif, seperti likuiditas di tempat CeFi dan DeFi dan di BitTorrent Chain (BTTC) yang baru diluncurkan. Diluncurkan pada 4 November 2021, BTTC adalah protokol penskalaan interoperabilitas lintas rantai heterogen pertama di ekosistem TRON.

BTTC akan mendukung dan kompatibel dengan TRON, Ethereum, dan Binance Smart Chain (BSC) setelah dirilis. Pengguna akan dapat mentransfer aset utama di antara TRON, Ethereum, dan BSC secara terdesentralisasi tanpa batasan apa pun.

“Kami sangat senang menyambut WOO Network sebagai salah satu peserta ekosistem awal di rantai BitTorrent. Kami percaya dalam mendukung ide-ide inovatif dan melalui investasi ini berharap dapat mendukung Jaringan WOO dalam menyediakan likuiditas agnostik jaringan demokratisasi yang dapat diakses,” kata Steve Liu selaku CEO BitTorrent.

WOO Network selaku platform penyedia likuiditas, kolaborasi dengan BTTC merupakan langkah yang tepat bagi perusahaan. Pasalnya BTTC sudah berpengalaman dalam menggarap blockchain termasuk BSC dan Ethereum.

Pada bulan November, WOO Network meluncurkan WOOFi Swap, pertukaran terdesentralisasi yang menggunakan data pasar granular untuk mensimulasikan likuiditas dari buku pesanan terpusat on-chain mereka. Jaringan WOO dan BitTorrent akan mengeksplorasi peluang untuk menyebarkan produk serupa di BTTC, memanfaatkan throughput, kecepatan, dan biaya transaksi yang rendah untuk menawarkan pengalaman yang lebih baik kepada para trader.

“Beberapa perusahaan di ruang ini memiliki jangkauan, pengalaman, dan sumber daya yang dimiliki BitTorrent. Ini adalah salah satu alasan utama kami yakin dengan BitTorrent Chain untuk membangun jaringan yang kuat dan mengapa kami ingin mengambil bagian dalam pengembangan bersama mereka. Kemitraan ini memiliki potensi untuk membuka audiensi pedagang dan pengguna baru ke rangkaian produk Jaringan WOO,” kata Ran Yi, kepala pengembangan ekosistem di WOO Network.

Kabarnya WOO Network akan membuka kantor regional R&D di Warsawa, Polandia. Sebagian suntikan dana akan dialokasikan untuk pengembangan lini produk baru termasuk perdagangan berjangka, DeFi, dan lainnya.

Sebagai informasi, berdiri pada 2004, BitTorrent merupakan salah satu jaringan peer-to-peer terdesentralisasi terbesar di dunia, dengan hampir 100 juta pengguna aktif mendorong 22% lalu lintas hulu dan 3% lalu lintas hilir secara global. BitTorrent diakuisisi oleh pendiri Tron (TRX) Justin Sun pada Juli 2018 lalu.

Sedangkan WOO Network merupakan jaringan likuiditas yang menghubungkan trader, bursa, institusi, dan platform DeFi dengan akses demokratis ke likuiditas dan eksekusi perdagangan terbaik di kelasnya dengan biaya lebih rendah atau nol.

Produk andalannya, WOO X, adalah platform perdagangan profesional yang menampilkan modul yang dapat disesuaikan dan biaya yang lebih rendah hingga nol, lengkap dengan likuiditas yang dalam. WOO Network diinkubasi oleh Kronos Research, sebuah perusahaan perdagangan kuantitatif yang menghasilkan antara $5-10 miliar dalam volume harian.