Uniswap (UNI) Gelontorkan Dana 1,8 Juta Dolar untuk Perkuat Ekosistem Keuangan Terdesentralisasi (DeFi)
Uniswap kucurkan dana 1,8 juta dolar AS. (Foto; Dok. Coindaily)

Bagikan:

JAKARTA – Uniswap Foundation, lembaga di belakan pertukaran terdesentralisasi (DEX) Uniswap, baru-baru ini mengumumkan dana hibah sebesar 1,8 juta dolar AS untuk 14 proyeknya. Dana tersebut ditujukan untuk kemajuan dan pengembangan ekosistem keuangan terdesentralisasi (DeFi). Pengumuman disampaikan Uniswap Foundation pada 21 September kemarin.

Dari 14 proyek, penerima terbesar dana tersebut adalah proyek Uniswap Diamond. Saat ini, Uniswap Diamond tengah dikembangkan oleh GFX Labs dan akan mendapatkan total dana sebesar 808.725 dolar AS dalam tiga kali pencairan. Uniswap Foundation menyatakan bahwa proyek ini adalah “salah satu inisiatif paling ambisius yang pernah didanai Uniswap Grants.”

Hibah lainnya akan diberikan untuk proyek-proyek seperti Uniswap.fish (sebelumnya Uniswap Calculator), alat ekstraksi data Uniswap, pembuat pasar (market maker) fungsi konstan yang disebut Numoen, dan kursus pengembangan Uniswap v3.

Berdasarkan laporan Bitcoin.com News, Uniswap Foundation merinci bahwa ukuran dan ruang lingkup hibah dipecah menjadi tiga kategori berbeda, yang meliputi:

- Pertumbuhan Protokol, termasuk oracle volatilitas terdesentralisasi, dan alat analisis data yang mengekstrak data dari subgraf Uniswap ke dalam file CSV.

- Pertumbuhan Komunitas, termasuk kursus pengembangan Uniswap v3 dan acara di Amerika Latin, Afrika, dan Kanada.

- Governance Stewardship, termasuk penyelaman mendalam tentang keadaan delegasi Uniswap, yang akan diterjemahkan ke dalam serangkaian rekomendasi untuk meningkatkan tata kelola.

Tidak hanya itu, dana tersebut juga akan digunakan untuk mempromosikan keuangan terdesentralisasi (DeFi) di Amerika Latin dan Afrika. Ini termasuk “serangkaian acara, workshop, dan pertemuan” di Amerika Latin dan “mensponsori Ghana Crypto dan Defi Summit 2022.”

Suntikan dana dari Uniswap juga akan diberikan kepada Phi Metaverse dan hackathon virtual Ignition Hacks. Suntikan dana Uniswap Foundation merupakan bagian dari upaya pengembangan perusahaan terhadap DeFi dan komunitas di berbagai benua.