Kepala Messenger, Stan Chudnovsky, Mengundurkan Diri, Rotasi Jabatan Terjadi di Meta Platform Inc.
Kepala Messenger Stan Chudnovsky, mengundurkan diri. (foto: facebook)

Bagikan:

JAKARTA -Sumber di  Meta Platforms Inc mengatakan pada hari Selasa, 7 Desember, bahwa kepala Messenger Stan Chudnovsky, yang juga memimpin integrasi aplikasi perpesanan jaringan media sosial tersebut, akan meninggalkan perusahaan pada tahun 2022.

Chudnovsky sendiri sudah bergabung dengan Meta, sebelumnya dikenal sebagai Facebook, lebih dari tujuh tahun yang lalu sebagai kepala produk untuk pengiriman pesan. Dia dipromosikan menjadi kepala Messenger pada 2018.

Dia sebelumnya bekerja sebagai kepala strategi global di Paypal  setelah IronPearl, perusahaan pelacakan pengguna yang dia dirikan bersama, diakuisisi oleh perusahaan pembayaran tersebut pada 2013.

"Saya akan meninggalkan Meta di beberapa titik pada Q2 tahun depan," kata Chudnovsky dalam sebuah posting Facebook yang dikutip Reuters. "Saya tidak punya rencana untuk pensiun, tetapi saya menantikan untuk mengambil istirahat yang baik selama berbulan-bulan."

Facebook telah mencoba untuk menyatukan perpesanan di seluruh rangkaian aplikasinya dan pertama kali mengaktifkannya antara Instagram dan Messenger September lalu. Itu membuat langkah serupa dengan aplikasi senama dan Messenger pada bulan Agustus.

Chudnovsky mengatakan Loredana Crisan, yang telah bekerja di Meta selama hampir enam tahun, akan berperan sebagai Messenger terkemuka yang mencakup perpesanan Instagram dan Messenger Kids.

Maher Saba, yang bergabung dengan perusahaan pada 2013, akan mengawasi produk kehadiran jarak jauh dan kepala teknik, menurut posting Chudnovsky.

Facebook pada bulan Oktober mengubah nama perusahaan induknya menjadi Meta, menjalani rebranding pada saat pembuat undang-undang dan regulator mengkritik kekuatan pasarnya, keputusan algoritmik, dan pemolisian penyalahgunaan pada layanannya.

Perubahan atau mutasi di Meta ini dianggap sesuatu yang biasa dan diyakini tidak akan menggoyahkan manajemen secara fundamental.