Unbaked Kumpulkan Sumbangan dalam Bentuk Kripto untuk Program <i>Toys for Tots</i>
Sumbangan dalam bentuk kripto untuk anak-anak tidak mampu. (foto; pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Musim liburan ini, penyedia fintech Unbanked akan memungkinkan sumbangan crypto untuk Toys for Tots, sebuah program yang dijalankan oleh Korps Marinir Amerika Serikat yang mengumpulkan mainan untuk didistribusikan kepada anak-anak yang kurang beruntung.

Dalam pengumuman 2 Desember, Unbanked mengatakan akan mengizinkan pengguna untuk menyumbangkan cryptocurrency termasuk Bitcoin (BTC) dan Ether (ETH) sebagai bagian dari upaya penggalangan dana untuk Toys for Tots.

Hingga 20 Desember, orang Samaria yang baik hati dapat mengirimkan sejumlah uang untuk program yang telah memberikan 604 juta mainan kepada 272 juta anak di seluruh Amerika Serikat, Puerto Riko, dan Kepulauan Virgin AS.

“Pasar bull cryptocurrency telah baik bagi kita semua di industri ini dan musim liburan ini adalah waktu yang tepat untuk membayarnya,” kata co-CEO Unbanked, Ian Kane seperti dikutip Cointelegraph. “Kami secara alami ingin menggunakan manfaat crypto untuk memberi kembali selama musim liburan ini.”

Namun, unbanked tidak secara eksklusif mewakili upaya filantropi semua pengguna crypto. Sebuah proyek yang beroperasi dengan nama Elf Token melaporkan telah menerima 41.200 dolar AS yang akan digunakan untuk pembelian Toys for Tots pada 4 Desember, dengan tujuan mengumpulkan 100.000 dolar AS selama musim liburan.

Selain itu, Giving Block, sebuah platform yang memungkinkan organisasi nirlaba dan badan amal untuk menerima donasi dalam kripto, saat ini memungkinkan donasi menggunakan banyak token untuk program pengumpulan mainan.

Badan amal, universitas, organisasi berbasis agama, dan lainnya telah meningkatkan jumlah dan jumlah sumbangan dalam crypto sebagai bagian dari Giving Tuesday tahun ini. Cointelegraph melaporkan pada 2 Desember bahwa Giving Block mengumpulkan 2,4 juta dolar AS dalam bentuk crypto tahun ini, mewakili peningkatan 583% dari hari Selasa setelah Thanksgiving pada tahun 2020.

Platform ini bertujuan untuk mengumpulkan lebih dari 100 juta dolar AS dalam sumbangan crypto pada akhir tahun.