Huawei Hadirkan <i>Live Streaming e-Commerce</i> Buat Pedagang Daring
Ilustrasi Huawei Live Streaming e-commerce (XDA Developer)

Bagikan:

JAKARTA - Huawei menyadari kondisi pandemi mengubah model bisnis masyarakat, yang kini mulai sering berbelanja online di toko-toko e-commerce. Untuk itu Huawei menghadirkan live streaming e-commerce agar para pedagang ritel maupun pembeli bisa saling bertatap muka. 

Melansir dari XDA Developer, layanan tersebut diumumkan dalam acara webinar Huawei Developer Day 2020. Solusi Huawei ini dirancang untuk membantu para pengembang membuka lebih banyak peluang dalam industri e-commerce, serta memungkinkan para ritel untuk mendapatkan pengalaman live streaming yang lebih mudah, cepat dan mendalam.

"Dengan semakin banyaknya konsumen dan vendor yang beralih ke streaming perdagangan langsung untuk menjual dan membeli produk, e-commerce melanjutkan pertumbuhannya yang cepat dan mewakili bagian yang semakin besar dari industri ritel global," kata Kepala Pemasaran EcoSystem Huawei Consumer Business Group, Peter Gauden, Jumat 7 Agustus. 

Live streaming dinilai memiliki tingkat konversi pelanggan yang jauh lebih sukses dibandingkan dengan e-commerce konvensional dan lebih efektif dalam mengaktifkan penjualan serta membangun loyalitas.

Perlengkapan virtualisasi perangkat Huawei memungkinkan peralihan antar kamera, dengan satu klik pada perangkat host, host dapat menampilkan produk dari berbagai sudut dan menjaga keterlibatan penontonnya.

Teknologi ini disebut lebih hemat biaya dan dapat dengan mudah dioperasikan dari satu perangkat di ruang live streaming. Solusi ini juga mengintegrasikan HMS HiAl untuk meningkatkan pengalaman live streaming e-commerce dengan mengaktifkan penjualan berbasis skenario.

Para pedagang juga bisa menyesuaikan latar belakang toko secara real-time, saat memberikan demo produk yang akan dipasarkan secara natural. Kemampuan AR milik Huawei yang terintegrasi dalam live streaming, juga memungkinkan produk dapat ditampilkan secara lebih jelas. 

Untuk menunjang layanan ini, Huawei telah meningkatkan Kemampuan jaringan 5G dan Wi-Fi miliknya dalam menghadirkan pengalaman live streaming yang lebih efisien dan cepat. Terselenggaranya acara ini merupakan bagian dari komitmen Huawei dalam menciptakan ekosistem baru yang lebih inovatif.