Dogecoin Mars Capai Rekor Tertinggi Oktober 2021, Melonjak 3780 Persen
Elon mencapai nilai tertinggi Oktober 2021. (foto: twitter)

Bagikan:

JAKARTA - Meme cryptocurrency dinamai seperti CEO Tesla dan SpaceX, Elon Musk, meningkat nilainya, yaitu sebesar 3.780% pada bulan Oktober.

Dijuluki Dogelon Mars (ELON), cryptocurrency ini mencapai 0,00000233 dolar AS per coin pada Sabtu, 6 November, yang menjadi harga level tertinggi sejak 13 Mei, setelah pembukaan bulan itu pada harga 0,00000005 dolar AS (data dari Poloniex).

Pergerakan naik besar-besaran ini mendorong kapitalisasi pasar Dogelon Mars dari sekitar 26 juta dolar pada 1 Oktober kini menjadi 1,19 miliar dolar AS pada 30 Oktober, sehingga menjadikan ELON cryptocurrency terbesar ke-92 di dunia berdasarkan kapitalisasi pasar.

Sebagian besar keuntungan ELON Oktober lalu berasal dari kinerjanya pada 29 dan 30 Oktober, ketika token menguat lebih dari 200% bersama dengan listing di OKEx dan Crypto.com pada 29 Oktober.

Keuntungan ELON yang mengesankan datang di tengah mania ritel yang sedang berlangsung di seluruh memecoin seperti Dogecoin.

Yang paling menonjol adalah Shiba Inu (SHIB), cryptocurrency lelucon yang terinspirasi dari Dogecoin yang naik lebih dari 850% pada bulan Oktober untuk mencapai kapitalisasi pasar sekitar 38,50 miliar dolar AS dan bahkan melampaui Dogecoin (DOGE) itu sendiri.

Demikian pula, Samoyedcoin (SAMO) melonjak sekitar 2,925% untuk mencapai penilaian pasar sekitar 458 juta dolar AS. Hoge Finance (HOGE) menguat sebesar 2,923% pada bulan Oktober menjadi aset senilai 458 juta dolar AS dibandingkan dengan 15 juta dolar AS pada awal bulan ini.

“Setiap kali salah satu dari koin ini mulai memompa sedikit, semua orang mulai berpikir ini bisa menjadi reli yang tidak masuk akal berikutnya,” kata Eric Wall, kepala investasi dari perusahaan investasi cryptocurrency , Arcane Assets, kepada Wall Street Journal. "Ini kasino, dan ini lebih menyenangkan daripada meja roulette."

Harga Dogelon Mars sendiri terkoreksi hampir 30% setelah melampaui rekor tahun ini di 0,00000233 dolar AS. Dengan demikian, itu membentuk saluran turun paralel yang muncul seperti bendera banteng, indikator kelanjutan naik.

Bendera banteng muncul saat harga berkonsolidasi lebih rendah setelah pergerakan naik yang kuat, yang dikenal sebagai tiang bendera. Biasanya, pedagang mengantisipasi harga untuk menembus di atas garis tren atas bendera dan naik setinggi tiang bendera sesudahnya. Tinggi tiang bendera dalam kasus ELON adalah sekitar 0,00000102 dolar.

Sebaliknya, jika harga menembus di bawah garis tren bawah bendera, disertai dengan volume yang kuat, maka itu berisiko membatalkan seluruh pengaturan bullish. Jika itu terjadi, ELON mungkin jatuh menuju rata-rata pergerakan eksponensial 50 jam (gelombang beludru) di sekitar 0,00000140 dolar.