Cara Menggunakan <i>Pushbullet</i> untuk Kirim File Lebih Mudah dengan 2 Perangkat
Cara Menggunakan Pushbullet untuk Kirim File Lebih Mudah dengan 2 Perangkat (Tien Minh)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Pushbullet merupakan aplikasi Android yang dapat membuat penggunanya bekerja dengan lebih mudah. Pasalnya, dengan aplikasi tersebut Anda dapat menggunakan 2 perangkat yakni laptop dan smartphone untuk mengakses semua file.

Selain itu, Pushbullet juga memungkinkan penggunanya untuk mengakses semua pemberitahuan di Android secara langsung melalui laptop. Anda juga mengirimkan file melalui smartphone ke laptop atau sebaliknya.

Untuk dapat menggunakan aplikasi Pushbullet, Anda dapat mengunduh aplikasinya melalui Google Play Store di smartphone Anda, dan kunjungi situs pushbullet melalui peramban yang ada di perangkat komputer Anda seperti Chrome.

Setelah mengunduh aplikasi di Android dan perangkat komputer Anda, pengguna dapat masuk ke aplikasi tersebut menggunakan akun "Facebook/Meta" atau membuat akun Pushbullet terlebih dahulu dengan klik menu daftar.

Jika Anda sudah mengunduh aplikasi Pushbullet dan login, pengguna dapat menggunakan aplikasi tersebut dengan mengikuti langkah-langkah yang telah disiapkan oleh tim VOI di bawah ini.

Cara Mudah Menggunakan Pushbullet

Sebelum menggunakannya, pengguna harus login terlebih dahulu menggunakan akun Facebook atau akun Pushbullet Anda. Setelah itu, Anda hanya perlu memberi persetujuan Pushbullet untuk mengakses panggilan telpon, kontak, dan file yang ada di dalam perangkat Anda.

Untuk menggunakan Pushbullet seperti mengirim file, pengguna dapat membuka aplikasi Pushbullet yang Anda miliki kemudian klik ikon klip. Hal tersebut berlaku untuk pengiriman menggunakan smartphone maupun komputer.

Setelah mengirim file dari salah satu perangkat Anda, maka pengguna dapat mengakses file tersebut melalui perangkat lain yang terdaftar dengan akun Facebook atau Pushbullet Anda.

Sebagai catatan, jika Anda menggunakan Pushbullet versi gratis maka pengguna hanya dapat mengirim file maksimal hingga 25MB. Sementara itu, jika Anda mengupgrade ke versi pro, maka Anda dapat mengirim file dengan kapasitas maksimal 1GB.

Selain digunakan untuk melakukan transfer file ke semua perangkat Anda, Pushbullet juga dapat mengirim file kepada teman-teman Anda yang juga menggunakan aplikasi tersebut.

Hal tersebut akan mempermudah pengguna untuk mengirim file dokumen atau file lainnya kepada teman-teman. Pasalnya, Anda tidak perlu menggunakan kabel USB atau aplikasi Bluetooth untuk berbagi file yang ada di perangkat Anda.

Anda juga dapat menggunakan Pushbullet untuk membalas SMS menggunakan laptop saat bekerja. Hal ini dapat membuat Anda lebih fokus dan tidak perlu mengecek pemberitahuan di ponsel Anda.

Demikianlah penjelasan mengenai penggunaan aplikasi Pushbullet yang memungkinkan pengguna untuk mengakses dan mengirim file di lebih dari satu perangkat.