Versi Produksi Mobil Listrik Tercepat di Dunia Aspark Owl EV Goda Konsumen di Jepang
Aspark Owl EV. (Dok. Aspark Company)

Bagikan:

JAKARTA - Mobil listrik tercepat di dunia milik Aspark Co yaitu Owl kembali menjadi pusat perhatian di Jepang yang akan dipajang di showroom yang berlokasi di Osaka.

Dikutip dari laman Electrek, Selasa, 7 November, dari laporan dari situs resmi pabrikan mobil yang dipajang ini merupakan versi produksi dari Manifattura Automobili Torino (MAT). Selain itu, kehadirannya di Jepang sebagai bagian dari acara eksklusif bagi calon klien asal Jepang hingga Asia yang ingin melihat EV tersebut dari dekat.

Sebagai salah satu kendaraan listrik termahal di dunia, mobil listrik dengan tenaga buas ini kemungkinan besar hadir dalam jumlah terbatas dan hadir dalam pilihan warna serat karbon.

Berdasarkan laporan sebelumnya, pihak pabrikan berujar bahwa hanya akan membuat 50 Owl EV, dengan perkiraan memakan waktu perakitan 12 bulan untuk segera dikirim ke pelanggan.

6

Melihat lebih dekat spesifikasi hypercar satu ini, Owl EV dilengkapi dengan dua motor listrik di bagian depan dan dua motor listrik di bagian belakang. Mesin tersebut menghasilkan output total 1.980 hp dan torsi 1.920 Nm. Soal jarak tempuh mampu menjangkau 400 km dalam sekali pengisian baterai penuh.

Menariknya, EV ini dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam 1,72 detik dan memiliki kecepatan tertinggi 260 mph atau 413 km/jam. Dengan keunggulan ini, tak heran jika Aspark Owl meraih dua Guinness World Records yang tercatat di Inggris pada musim panas lalu.

Diketahui, pengembangan mobil listrik performa tinggi ini membutuhkan waktu yang cukup lama, bahkan berlangsung selama tujuh tahun. Artinya perusahaan tak main-main untuk menghadirkan hypercar ini bagi kalangan berkantong tebal.