Bagikan:

JAKARTA - Baru-baru ini, BWM meluncurkan salah satu model yang dimasukkan ke dalam jajaran SUV, X1 M35i. Mobil ini mengusung performa dan gaya dari divisi performa tinggi milik pabrikan, M Performance.

Pabrikan membawa komponen dari M Performance untuk X1 tersebut, beberapa di antaranya berupa opsi pengereman yang dilengkapi brake disc berukuran 15,2 inci pada depan dan 13 inci pada bagian belakang dengan warna gloss grey.

Melengkapi bagian kaki-kaki, X1 M35i memiliki pelek tangkai kembar yang terbuat dari alloy berukuran 19 inci yang menjadi standar. BMW juga menyediakan opsi berukuran 20 inci.

Seperti mobil BMW lainnya, SUV tersebut memiliki dua grill yang terhubung dengan bentuk yang solid. Lalu, dihadirkan lampu depan yang membentuk tajam yang memberikan efek berani.

Bagian bemper bawah juga diberikan ruang ke beberapa aliran udara untuk membantu performa mobil dalam sisi aerodinamika. Sehingga, tampilan X1 M35i terlihat lebih sporty dan agresif.

Bagian belakang juga dihadirkan bemper bawah dengan tampilan lebih agresif. Terlebih lagi, BMW X1 tersebut hadir dengan empat buah knalpot dan diffuser yang terbuat dari serat karbon sehingga tidak dapat menambah jumlah bobot mobil yang signifikan.

Dilansir dari CarBuzz, Selasa, 27 Juni, pada bagian interior, BMW menghadirkan teknologi iDrive with QuickSelect dan OS 9. Dihadirkan juga tampilan layar melengkung yang dapat mengakses berbagai informasi seputar mobil tersebut.

BMW X1 M35i hadir dengan sistem infotainment yang kompatibel dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Hadir juga fitur yang membuat pengguna mobil merasa nyaman, seperti remote start function, panoramic moonroof, head-up display, kamera interior, surround-view camera, kamera berpemanas, serta setir kemudi berpemanas.

Di antara semua penawaran fitur tersebut, BMW menghadirkan X1 M35i dengan mesin yang mengesankan. Dengan dibekali mesin 2,0 liter turbocharged 4-silinder yang dapat menghasilkan tenaga puncak 312 dk dan torsi 400 Nm.

Tenaga impresifnya tersebut dihasilkan bersamaan dengan sistem penggerak semua roda xDrive dan transmisi dual-clutch Steptronic tujuh percepatan, BMW X1 M35i dapat berjalan dari 0 menuju 100 km/jam dalam waktu 5,2 detik dan mampu mencapai kecepatan tertinggi hingga 249 km/jam.

SUV bertenaga tinggi tersebut akan dijual di AS mulai Oktober 2023 mendatang dengan mahar senilai 49.900 dollar AS atau dirupiahkan menjadi Rp748,6 juta.

Harga tersebut belum termasuk biaya pengiriman senilai 995 dollar AS atau Rp14,9 juta.