Bagikan:

JAKARTA - Setelah diperkenalkan pada 2022 lalu secara global, BMW X1 generasi ketiga resmi menyapa pasar Malaysia dengan varian sDrive20i xLine pada bulan ini. Mobil ini menawarkan beberapa perubahan mulai dari desain yang disegarkan hingga performa terbaru.

Dilansir dari Paultan, Selasa, 24 Oktober, mobil ini memiliki desain lebih berani dan matang dari sebelumnya dengan bemper yang semakin kokoh, grill ginjal dengan sentuhan Pearl Chrome serta bilah hitam mengkilap, dan trim eksterior aluminium satin.

Sport Activity Vehicle (SAV) tersebut dilengkapi dengan lampu depan LED adaptif dengan High Beam Assist dan pelek 19 inci V-Spoke alloy yang menambah kemewahan maksimal pada model ini.

Berpindah ke bagian dalam, layar kluster instrument digital berukuran 10,25 inci dengan sistem infotainment layar sentuh 10,7 inci, memudahkan pengguna melakukan penyetelan kabin. Sistem infotainmennya berbasis dari BMW OS 8 yang dapat kompatibel dengan konektivitas nirkabel Android Auto dan Apple CarPlay.

Interior juga dihiasi oleh pencahayaan ambient, pengatur suhu zona ganda, trim efek jarring aluminium, paddle shifter, dan My Modes. BMW X1 sDrive20i xLine mendapatkan fitu radar berupa Lane Departure Warning, Lane Change Warning, Rear Cross Traffic Alert, Active-Park Distance Control, dan teknologi lainnya.

Mobil dengan konfigurasi lima penumpang tersebut dibekali dengan mesin 2,0 liter turbocharge 4-silinder berkekuatan 201 dk dan torsi 300 Nm, yang digabungkan dengan sistem transmisi Steptronic tujuh percepatan DCT. Dengan penyetelan mesin tersebut, membuat X1 sDrive20i xLine memiliki kemampuan berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam 7,6 detik dengan kecepatan tertinggi 236 km/jam.

Hal menarik lainnya, mobil ini diproduksi secara lokal di Kulim, Kedah, Malaysia, bersamaan dengan model versi listrik, iX1 xDrive30 M Sport. BMW X1 sDrive20i xLine dibanderol seharga 259.800 ringgit atau sekitar Rp862,1 jutaan.