Hyundai Perluas Pengalaman Konektivitas, Bisa Buka Mobil Pakai Handphone Merek Apa Saja
Digital Key 2. (Dok. Carscroops)

Bagikan:

JAKARTA - Hyundai memperluas pengalaman baru seputar konektivitas melalui Digital Key 2 untuk memudahkan pengguna membuka mobil.

Sebelumnya, jenama asal Korea Selatan ini menerapkan hal ini untuk beberapa model kendaraan, baik dari Hyundai, Genesis hingga Kia, namun sistemnya masih terbatas.

Kini, tak hanya pemilik IPhone dan Samsung saja yang bisa menerapkan Digital Key 2, merek handphone apapun bisa menggunakannya karena sudah terintegrasi ke Google Pixel.

“Kami adalah yang pertama di industri otomotif yang menawarkan fitur Digital Key 2 yang bisa digunakan pemilik Apple dan Samsung," kata Hyung Ki Ahn, Wakil Presiden Senior dan Kepala Pusat Pengembangan Elektronik Hyundai Motor Group, dikutip dari laman Carscoops, Selasa, 24 Oktober.

Untuk sistem kerjanya, para pemilik mobil tak perlu menggunakan kunci untuk membuka pintu mobil, tetapi hanya mendekatkan ponsel ke bagian dekat pintu dan otomatis terbuka.

“Melalui kolaborasi aktif dengan mitra kami di industri ponsel pintar, kami akan terus meningkatkan pengalaman pelanggan dan keamanan seputar konektivitas mobil," tambahnya.

Grup Hyundai mengatakan pemilik kendaraannya kini dapat mengelola Digital Key 2 melalui aplikasi pabrikan mereka. Dikatakan bahwa mereka juga berupaya memperluas kegunaan ke ponsel merek lain.

Saat ini Digital Key 2 sudah tersedia untuk pemilik Hyundai Grandeur, Genesis GV60 dan G90, serta Kia EV9. Ke depannya, fitur ini akan diperluas ke lebih banyak kendaraan, dan fungsionalitas tambahan dapat ditambahkan ke kendaraan lama melalui pembaruan over the air.

Nantinya setiap handphone juga harus diperbarui ke versi perangkat lunak terbaru agar dapat menggunakan Digital Key 2.