Bagikan:

JAKARTA - Pabrikan otomotif asal Jepang, Honda mengumumkan akan segera meluncurkan SUV terbarunya, Elevate untuk pasar India.

Dikutip dari Autocar India, Rabu, 3 Mei, mobil tersebut menawarkan dimensi yang luas dengan panjang 4,2 hingga 4,3 meter. Nantinya, SUV tersebut akan berbagi sasis dengan model City generasi kelima yang dijual pada pasar India.

Meskipun Honda belum mengumumkan detail perihal spesifikasi mobil tersebut, pabrikan akan menyematkan mesin 1,5 liter empat silinder yang dapat menghasilkan 121 dk dan torsi 145 Nm.

Honda juga akan menyediakan opsi pada sistem transmisi, yakni manual enam percepatan dan CVT. Kemungkinan SUV terbaru ini mengusung teknologi hybrid.

Beberapa waktu lalu, Honda tertangkap kamera sedang menguji Elevate secara langsung di jalan raya. Walaupun dibaluti stiker kamuflase, dari segi desain kemungkinan akan tidak jauh berbeda dari HR-V ataupun BR-V.

Rencananya, penjualan Elevate akan dimulai pada Agustus dan India akan menjadi basis eksport Elevate pada masa mendatang.

Dengan kehadiran Elevate, tentunya Honda akan menggoyangkan dominasi Maruti Suzuki dalam industri otomotif di India. Honda juga telah menawarkan beberapa model seperti City generasi kelima, City e:HEV, dan Amaze di negeri tersebut.