Bagikan:

JAKARTA - PT Neta Auto Indonesia kembali menunjukkan komitmennya terhadap pasar otomotif Indonesia dengan menggelar kegiatan Customer Education Day di dealer Neta Arista Tebet, Jakarta Selatan.

Gelaran ini dihadiri oleh 30 konsumen yang tergabung sebagai anggota Neta Community Indonesia, sekaligus menjadi ajang silaturahmi bagi komunitas yang penuh keakraban.

Dalam acara ini, pabrikan memberikan pengetahuan terkait fitur Advanced Driver Assistance System (ADAS) level 2 yang disematkan pada kendaraan listrik Neta terdiri dari Lane Keeping Assist, Adaptive Cruise Control, dan Automatic Emergency Braking.

“Melalui kegiatan Customer Education Day, konsumen tidak hanya mendapatkan bekal ilmu terkait fitur canggih ADAS Level 2 yang tersemat di mobil listrik NETA, kami juga bisa ngobrol santai sambil ngopi bareng dengan para konsumen setia,” kata Raditio dalam keterangannya, Sabtu, 16 November.

Fitur ADAS level 2 pada mobil listrik Neta memiliki fungsi dalam membantu pengemudi dalam mengoperasikan kendaraannya.

Ini memanfaatkan perangkat pada sensor, kamera, dan perangkat lunak untuk memantau lingkungan sekitar mobil dan memberikan peringatan atau bahkan mengambil tindakan korektif jika diperlukan.

Sistem ini telah tersemat pada dua mobil EV yang dijual oleh Neta di Indonesia, seperti Neta V-II dan Neta X.

Beberapa fitur yang berguna untuk pengemudi terdiri dari Full Speed Adaptive Cruise Control (ACC), Lane Departure Warning (LDW), Blind Spot Detection (BSD), Rear Cross-Traffic Alert (RCTA), Traffic Jam Assist (TJA), Intelligent Cruise Assist (ICA), dan Traffic Sign Recognition (TSR).

Sementara itu, model Neta X telah dilengkapi dengan 13 fungsi ADAS yang didukung oleh 11 High Precision Sensor yang terletak pada sekeliling mobil.

“Edukasi akan membantu konsumen menggali potensi penuh ADAS dan menghindari kesalahpahaman umum. Dengan pemahaman yang lebih baik tentang fitur ADAS, kami yakin para pemilik NETA akan semakin menikmati perjalanan mereka,” pungkas Raditio.