Bagikan:

JAKARTA - Neta Auto Indonesia resmi mengungkapkan harga mobil listrik barunya Neta V-II yang dibanderol Rp299 juta untuk varian tertinggi atau Smart, dan tak mengumumkan harga untuk varian terendah (Lite).

Pengumuman harga untuk varian tertinggi terlebih dahulu bukan tanpa alasan, menurut External Affairs and Product Director PT Neta Auto Indonesia Fajrul Ilhami, ini merupakan sebuah strategi karena setiap agen pemegang merek memiliki strategi yang berbeda.

"Ini sebuah strategi dari kita, karena memang masing-masing APM itu punya strategi," katanya, saat ditemui saat peluncuran, di PIM 3, Jakarta, Rabu, 22 Mei.

Pria yang akrab disapa Fajrul mengungkapkan saat ini Neta fokus memperkenalkan varian tertinggi dari model terbaru, dikarenakan melihat preferensi konsumen di Indonesia.

"Kita melihat preferensi konsumen di Indonesia itu lebih tertarik pada kendaraan yang memiliki fitur canggih (varian tertinggi)," tambah dia.

Seperti diketahui, untuk varian tertinggi dilengkapi dengan fitur Advanced Driver Assistance Systems (ADAS), meliputi Forward Collision Warning (FCW), Automatic Emergency Braking (AEB), Front Vehicle Start Alert (FSA), Full- Speed Adaptive Cruise (ACC), Traffic Jam Assist (TJA), Intelligent Cruise Assist (ICA), Lane Departure Warning (LDW), Lane Keeping Assist (LKA), dan High Beam Assist (HBA). Sementara itu untuk varian bawah (Lite) tidak ada.

Fajrul mengatakan Neta berencana untuk mengumumkan harga varian bawah lebih kompetitif dari segi harga, dan diharapkan dapat menarik minat konsumen di tanah air.

"Kemungkinan GIIAS (peluncuran varian bawah) dan harganya pasti kompetitif," tutup dia.