Bagikan:

JAKARTA - Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali mewujudkan komitmennya dalam pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dengan menjalin kerja sama dengan sejumlah SMK di Indonesia.

Program yang diinisiasi oleh perusahaan juga sejalan dengan salah satu pilar Corporate Social Responsibility (CSR), yakni Pintar Bersama Daihatsu.

Pihak ADM menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) kepada total 157 SMK di Indonesia yang berada di area Jakarta, Banten, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Sumatera.

3

Penandatanganan MoU ini terkait kerja sama dalam pengembangan SDM, fasilitas, serta penerapan kurikulum berbasis Daihatsu, agar menciptakan sinergi link and match antara dunia pendidikan dengan kebutuhan industri otomotif.

“Dengan adanya penandatanganan MOU ini diharapkan dapat menjadi landasan terlaksananya kegiatan pengembangan SDM guru dan siswa SMK otomotif binaan Daihatsu baik dalam hard skill, maupun soft skill,” tulis Daihatsu dalam keterangan yang diterima, Rabu, 22 Mei.

Daihatsu juga menyerahkan dukungan berupa alat praktik otomotif ke beberapa SMK demi menunjang kemampuan siswa dan guru dalam belajar. Selain itu, perusahaan juga mengajak beberapa perwakilan SMK untuk berkunjung ke pabrik ADM terletak di Sunter Assembly Plant, Jakarta Utara dalam melihat proses langsung perakitan kendaraan.

Perlu diketahui, ADM telah membina sekitar 445 SMK yang tersebar di seluruh Indonesia dan diharapkan program ini dapat memajukan perindustrian otomotif tanah air.