Bagikan:

SOLO - Festival Pasar Rakyat (FPR) 2024 yang berlangsung di Pasar Legi Solo pada 19-20 Oktober 2024 menawarkan berbagai program menarik yang berfokus pada dukungan terhadap ekonomi lokal dan otomotif.

Dalam festival ini, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance), bersama PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon), dan PT Zurich General Takaful Indonesia (Zurich Syariah) turut serta mempromosikan transaksi non-tunai di pasar serta memberikan edukasi dan literasi keuangan kepada para pedagang.

“Sebagai perusahaan yang berfokus pada pengembangan ekonomi lokal, kami ingin menciptakan nilai bersama untuk meningkatkan kesejahteraan pedagang dan masyarakat di Solo. Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat mendorong masyarakat kembali ke pasar rakyat, menjadikannya pusat kegiatan sosial, ekonomi, dan budaya. Dalam semangat kebersamaan, kami turut melibatkan karyawan, untuk berpartisipasi aktif dalam FPR. Keterlibatan ini menjadi wujud nyata, tidak hanya sebagai perusahaan, tetapi juga seluruh tim berkontribusi mewujudkan pasar yang SEJAHTERA (Sehat, Hijau, Bersih, dan Terawat) serta mendukung penguatan ekonomi lokal,” jelas Direktur Adira Finance Swandajani Gunadi, melalui keterangan resminya, Sabtu, 19 oktober.

Adira Finance menghadirkan program pembiayaan kendaraan, termasuk promo uang muka (DP) ringan untuk pembelian motor dan cashback hingga Rp400 ribu bagi konsumen yang mengajukan pembiayaan sepeda listrik. Selain itu, Adira Finance menawarkan cashback hingga Rp1,5 juta untuk pinjaman dana tunai dengan jaminan BPKB, serta cashback untuk pengajuan pembiayaan umroh. Inisiatif ini bertujuan untuk meningkatkan transaksi dan ketertarikan konsumen terhadap produk otomotif yang ditawarkan.

FPR 2024 juga menyediakan fasilitas test ride kendaraan bagi pengunjung yang tertarik mencoba produk motor terbaru. Dengan adanya fasilitas ini, pengunjung dapat merasakan pengalaman berkendara secara langsung sebelum memutuskan untuk membeli. Hal ini menjadi salah satu upaya untuk memperkenalkan produk-produk otomotif dan meningkatkan penjualan di sektor ini.

Untuk menarik generasi muda, festival ini juga mengadakan kompetisi video kreatif bertema #SahabatPasarRakyat serta kegiatan lain seperti lomba foto mural. Dengan demikian, Pasar Legi diharapkan tidak hanya menjadi pusat aktivitas ekonomi, tetapi juga tempat yang menarik bagi masyarakat untuk berinteraksi dan berkreasi, khususnya dalam mengapresiasi sektor otomotif yang berperan penting dalam perekonomian.

Zurich Syariah dalam festival ini berperan memberikan edukasi tentang perlindungan asuransi bagi para pedagang dan pengunjung. Selain itu, mereka juga mendukung inisiatif revitalisasi fasilitas pasar yang lebih modern dan ramah lingkungan. Langkah ini sejalan dengan upaya untuk memperkuat daya saing para pedagang pasar dengan layanan yang lebih baik.

Dalam mendukung otomotif, Adira Finance memanfaatkan momen FPR 2024 untuk memperkenalkan produk pembiayaan yang dapat diakses oleh masyarakat Solo dan sekitarnya. Dengan berbagai promo dan diskon, Adira Finance berharap dapat menjangkau lebih banyak konsumen dan memperkuat kehadirannya di sektor pembiayaan otomotif di Jawa Tengah.

FPR 2024 bukan hanya sekadar festival, tetapi juga ajang bagi Adira Finance, Danamon, dan Zurich Syariah untuk berkolaborasi dalam mendorong pertumbuhan ekonomi lokal, khususnya dalam mendukung industri otomotif dan memperkuat sektor pembiayaan yang menjadi andalan mereka.