Bagikan:

JAKARTA - Acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Semarang 2024 akan diadakan pada 23-27 Oktober yang berlangsung di Muladi Dome, Universitas Diponegoro.

Salah satu gelaran GIIAS The Series ini menampilkan inovasi dan teknologi terkini dengan menampilkan total 19 brand kendaraan ternama di tanah air. Selain itu, pameran ini juga akan hadirkan sejumlah program menarik bagi pengunjung.

Project Director GIIAS 2024 Sri Vista Limbong, mengatakan hadirnya berbagai program menarik ini memberikan beberapa pengalaman berbeda seperti Test Drive/Test Ride, Mini Stage (Panggung Hiburan), Community Meet Up, Komunitas Modifikasi Audio, Education Day, dan Rolling Thunder.

“Dengan berbagai program menarik yang disiapkan, GIIAS Semarang 2024 ingin memberikan pengalaman yang berbeda dan menyenangkan bagi para pengunjung,” kata Sri Vista Limbong dalam keterangannya, Sabtu, 19 Oktober.

Acara “Test Drive/Test Ride” akan menghadirkan total 30 unit mobil untuk test drive dan 4 unit test ride yang dapat dijajal pengunjung selama penyelenggaraan pameran berlangsung. Disediakan area untuk program ini sepanjang 1,98 km sehingga pengunjung dapat merasakan performa, kenyamanan, dan fitur kendaraan.

Sementara itu, “Mini Stage” hadir di area pre-function lantai 2, Muladi Dome, UNDIP yang menampilkan band lokal ternama serta hadiah menarik lainnya.

Kemudian, agenda “Community Meet Up” juga hadir sebagai ajang para komunitas untuk berkumpul, berbagi pengalaman, serta mempererat hubungan antar para penggemar otomotif. Ini berlangsung pada 24 Oktober 2024 mendatang.

Ada juga “Kontes Modifikasi Audio” yang bekerja sama dengan European Mobile Media Association (EMMA) yang menampilkan banyak mobil modifikasi audio terbaik untuk tanggal 26-27 Oktober 2024.

Selain itu, hadir juga “Education Day” yang memamerkan tidak hanya menampilkan ragam kendaraan teknologi terbaru, melainkan menjadi wadah edukasi bagi masyarakat khususnya generasi muda di Jawa Tengah.

Terakhir ada “Rolling Thunder” yang merupakan kerja sama dengan Komunitas Mobil Semarang (Kosmos) yang diselenggarakan pada 26 Oktober 2024. Ini memberikan kesempatan bagi anggota komunitas untuk berinteraksi dan mengeksplorasi tren terbaru di dunia otomotif.

“Kami yakin bahwa GIIAS Semarang 2024 akan menjadi destinasi otomotif yang wajib dikunjungi bagi pecinta otomotif di Jawa Tengah,” tutup Vista.

Agenda GIIAS Semarang 2024 dapat dikunjungi dengan pembelian tiket secara online untuk mendapatkan penawaran harga khusus sebesar 15.000 rupiah untuk tiket weekdays (Rabu-Jumat) dan 25.000 rupiah untuk tiket weekends sampai tanggal 22 Oktober 2024.

Sedangkan tiket secara onsite dapat dibeli pada saat pameran berlangsung dengan harga tiket weekdays (Rabu-Jumat) sebesar 20.000 rupiah dan weekends (Sabtu-Minggu) sebesar 30.000 rupiah.