Bagikan:

JAKARTA - Stellantis, salah satu pemain besar di industri otomotif, telah mengumumkan recall untuk sejumlah SUV hybrid mereka di Amerika Serikat. Langkah ini diambil menyusul ditemukannya potensi masalah pada pedal rem di beberapa model.

Model-model yang terdampak recall ini adalah Alfa Romeo Tonale plug-in hybrid (PHEV) dan Dodge Hornet PHEV. Melansir Reuters, 16 Oktober, pedal rem pada beberapa unit mobil yang harus ditarik kembali ini bisa terlepas secara tidak sengaja saat diinjak.

8
 Dodge Hornet

Meskipun perusahaan telah menerima laporan 15 kasus secara global, termasuk satu kecelakaan, namun sejauh ini belum ada laporan korban luka. Untuk mengatasi masalah ini, Stellantis akan melakukan perbaikan pada pedal rem secara gratis.

Selain itu, Stellantis juga memberikan saran kepada pemilik mobil yang terdampak recall untuk menggunakan rem parkir elektronik sebagai alternatif untuk memperlambat kendaraan jika mengalami kehilangan kekuatan pengereman.

Recall ini tidak hanya terbatas di Amerika Serikat. Stellantis juga telah mengidentifikasi unit-unit yang terdampak di negara lain, termasuk Kanada, Meksiko, dan beberapa pasar di luar Amerika Utara.

Dengan langkah recall ini, Stellantis menegaskan komitmennya terhadap keselamatan konsumen dan kualitas produk mereka.