Bagikan:

JAKARTA - Merek mobil asal China terus berdatangan ke Indonesia, termasuk yang terbaru GAC Aion yang bagian dari Guangzhou Automobile Group Co., Ltd (GAC Group).

Kehadiran Aion di Indonesia merupakan salah satu strategi penguatan eksistensi global untuk wilayah Asia Tenggara yang dilakukan oleh GAC Aion New Energy Automobile Co Ltd. (GAC AION).

Chief Executive Officer AION Indonesia Andry Ciu, mengungkapkan tren mobil listrik global sangat mempengaruhi selera pasar otomotif Indonesia, karenanya menjadi momentum yang sangat baik bagi Aion untuk memperkenalkan inovasinya di tanah air.

"Kami memiliki kemampuan untuk bersaing pada pasar industri manufaktur dan memimpin pengembangan mobilitas hijau cerdas secara global. Hal inilah yang juga kami hadirkan ke Indonesia, yang dimulai dengan memperkenalkan AION Y Plus dan Hyptec HT," katanya, dalam keterangan resminya yang diterima, Kamis, 10 Oktober.

Seperti diketahui, jenama asal China tersebut sudah memperkenalkan seri Aion dan Hyptec dan menjadi strategi produk untuk menjawab kebutuhan pasar. Saat ini Aion gencar mempromosikan kedua mereknya, yaitu Aion dan Hyptec HT. Keduanya menyasar pangsa pasar yang berbeda namun dapat saling melengkapi kebutuhan gaya hidup masyarakat modern.

Untuk seri Aion sendiri diklaim menyasar pangsa pasar keluarga muda dan individu dengan mobilitas tinggi. Aion mampu memberikan pengalaman berkendara layaknya penumpang walaupun berada di belakang kemudi. Dengan DNA urban yang unik, Aion memposisikan diri sebagai kendaraan cerdas berdesain premium yang fungsional bagi kaum perkotaan. AION akan menjadi bagian dari pengalaman mobilitas keseharian dengan performa dan teknologi berkualitas tinggi.

Tim VOI sempat berkesempatan menjajal mobil seri Aion yaitu Y Plus dengan rute Jakarta-Bandung. Memang, dari hasil uji coba selama 2 hari mobil satu ini tergolong nyaman, terlebih teknologi yang dihadirkan dimana sangat berguna dan membantu setiap penggunanya.

Sedangkan Hyptec, adalah sub-brand dari Aion yang diperuntukkan bagi pasar premium mewah. Mobil tersebut diciptakan untuk menjadi mobil tercepat di dunia yang bergerak dengan sistem AI, sangat tepat bagi mereka yang berjiwa menjelajah dengan kecepatan tinggi.

Dengan teknologi high-end, Hyptec didaulat sebagai sebuah kendaraan mewah yang sangat pantas dikoleksi karena sangat bernilai. Pemilik Hyptec akan mendapatkan pengalaman mengendarai SUV listrik berperforma tinggi yang lebih sporty dan bertenaga, sehingga cocok bagi mereka yang mencari sensasi berkendara yang lebih memacu adrenalin.