Bagikan:

KEDIRI – Festival Pasar Rakyat (FPR) 2024 kembali hadir di Pasar Pahing, Kediri, pada 5-6 Oktober 2024, setelah sukses digelar di Pasar Rangkasbitung. Pasar Pahing, pasar tertua di Kediri, telah menjadi pusat ekonomi sekaligus bagian penting dari kehidupan masyarakat setempat. Setelah direnovasi pada 2008, pasar ini kini bertransformasi menjadi pasar semi-modern dengan lebih dari 1.300 pedagang yang menawarkan beragam produk, mulai dari sembako hingga furniture.

Dalam rangka mendukung pasar rakyat, Adira Finance, bersama Danamon dan Zurich Syariah, menggelar FPR 2024 dengan tema #SahabatPasarRakyat. Kegiatan ini bertujuan untuk menjadikan pasar rakyat sebagai ruang publik yang sehat, hijau, dan bersih.

"Kami mendukung penuh strategi pemerintah daerah untuk memperkuat Pasar Pahing Kediri melalui penyelenggaraan FPR 2024. Inisiatif ini sejalan dengan visi perusahaan yaitu menciptakan nilai bersama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Melalui berbagai program yang mendukung pemberdayaan pedagang dan revitalisasi pasar, kami yakin pasar rakyat akan tetap menjadi bagian penting dalam pembangunan ekonomi lokal sekaligus pelestarian budaya" ujar Agus Hartanto, Head of Regional SSD Jawa Timur Adira Finance, melalui keterangan resmi yang diterima, Sabtu, 5 Oktober.

Sebagai bagian dari program ini, 34 pedagang Pasar Pahing mendapatkan Sertifikasi Halal, yang mencakup berbagai tahap mulai dari pendaftaran hingga pemantauan berkala. FPR juga menyajikan serangkaian kegiatan, termasuk Pameran Inklusi Keuangan Syariah, yang bertujuan meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan keuangan syariah.

Pengunjung FPR 2024 dapat menikmati berbagai promo menarik dari Adira Finance, seperti potongan angsuran untuk kredit motor, penawaran khusus untuk sepeda listrik, serta cashback untuk pengajuan pinjaman tunai dan pembiayaan umroh. Selain itu, tersedia pula uji emisi, test ride, layanan kesehatan gratis, serta berbagai lomba dan hiburan yang melibatkan pedagang dan pengunjung pasar.

Kegiatan lain yang dihadirkan meliputi lomba fashion show anak, lomba masak, zumba, bersih-bersih pasar, dan program edukasi bagi anak-anak tentang pasar. Tak lupa, pertunjukan seni dan budaya turut meramaikan acara, dengan penampilan komunitas lokal yang menghibur pengunjung.

Sebagai informasi,  pembiayaan baru Adira Finance wilayah Jawa Timur di Semester 1 Tahun 2024 tercatat mencapai Rp1,6 triliun. Segmen sepeda motor berkontribusi sebesar 46 persen dari total pembiayaan baru di Jawa Timur, diikuti oleh segmen mobil sebesar 31 persen, dan segmen non-otomotif sebesar 23 persen.

Informasi lebih lanjut mengenai Festival Pasar Rakyat, silakan kunjungi adira.id/e/FPR24-pr  atau media sosial Adira Finance.