Bagikan:

JAKARTA - Salah satu pabrikan dari China, AION kembali memperoleh hasil positif setelah melakoni kiprahnya dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Bandung 2024 yang berlangsung 25-29 September lalu.

Dengan memperkenalkan dua model, yakni Y Plus dan Hyptec HT kepada pengunjung wilayah Bandung dan sekitarnya, pabrikan bermarkas di Guangzhou, China ini bukukan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebanyak 57 unit.

CEO AION Indonesia Andry Ciu, mengatakan hasil ini menunjukkan bahwa animo masyarakat terhadap kedua produk tersebut berlangsung positif dan berharap dapat respon ini dapat bertumbuh.

“Antusiasme pengunjung kami rasakan selama berlangsungnya GIIAS Bandung 2024, dengan banyaknya yang melakukan konsultasi produk dengan tenaga penjualan kami dan juga yang melakukan test drive selama pameran berlangsung,” kata Andry dalam keterangannya, Sabtu, 5 Oktober.

Dalam gelaran tersebut, model Y Plus yang didesain untuk keluarga modern berhasil mengumpulkan angka pemesanan hingga 21 unit. Sementara itu, model Hyptec HT mencatat SPK terbanyak hingga 36 unit.

Kini, Aion Indonesia telah membangun sebanyak 10 jaringan dealer. Dengan kehadiran layanan ini, diharapkan pabrikan dapat menjangkau lebih banyak konsumen di berbagai wilayah.

Dalam rangka memperluas pelayanannya di Indonesia, merek ini mendirikan jaringan dealer berstandar 3S (Sales, Service, Sparepart) yang terdiri dari AION PIK, AION Daan Mogot, AION Warung Buncit, AION Harapan Indah, AION Sukamaju, AION Cikarang, dan AION Soekarno-Hatta Bandung.

Sementara itu, brand tersebut membuka tiga jaringan dealer lainnya yang beroperasi dengan layanan 1S (Sales), seperti AION QBig, AION Supermall Karawaci, dan AION Grand Metropolitan Mall.

Saat ini, AION menjual Y Plus terdiri dari empat varian berbeda yakni dua tipe Exclusive dengan Single Tone dan Two Tone serta dua trim Premium terdiri dari Single Tone dan Two Tone. Harga SUV ini mulai dari Rp417 juta hingga Rp482 juta.

Sementara itu, mobil Hyptec HT masih tersedia dengan harga pre-book senilai Rp687 juta. Semua harga termasuk On The Road.