Bagikan:

JAKARTA - Kabar kurang mengenakkan datang dari Mitsubishi. Pabrikan otomotif ternama dari Jepang ini mengumumkan penarikan kembali (recall) pada model L300 di negara Filipina.

Menurut lansiran Top Gear Philippines, Sabtu, 5 Oktober, Mitsubishi Motors Philippines (MMPC) memulai kampanye recall pada kendaraan niaga ini untuk model tahun 2024. Diketahui sebanyak 411 unit terdampak pada masalah ini.

Perusahaan menyebut, program recall ini berkaitan dengan masalah pada transmisi yang tidak diisi dengan pelumas. Ini dapat mengakibatkan perpindahan gigi menjadi lebih keras dan berpotensi merusak komponen tersebut.

Mitsubishi juga umumkan program recall tersebut karena menemukan kasus kegagalan transmisi di lapangan yang melibatkan pada satu unit L300 tersebut.

Pihak pabrikan akan bertanggung jawab menangani masalah tersebut dengan menghimbau para pemilik kendaraan untuk membawa L300 ke bengkel resmi. Disebutkan bahwa biaya pengerjaannya memakan waktu selama empat jam.

Para teknisi bengkel akan mengganti komponen seperti transmisi, propeller shaft, dan snap pin secara gratis. Namun bila komponen ini telah terisi oli, maka pengerjaan dilakukan hanya dengan mengencangkan lubang pengisian pelumas dengan penutup yang baru.

Kendaraan niaga ini hadir dalam dua varian berbeda, yakni Pick Up Flat Deck dan Cabin Chassis. Mobil tersebut juga memiliki kemampuan mesin mumpuni untuk berbagai kebutuhan.

Dibekali mesin 4N14 diesel 2.268 cc DOHC 4-silinder segaris menggabungkan direct injection dan intercooler common rail turbocharger, L300 memiliki tenaga mencapai 97 dk dan torsi 200 Nm. Jantung pacunya telah memenuhi standar emisi Euro 4.

Mitsubishi L300 ini dapat memenuhi kebutuhan usaha para pelanggannya dengan ruang bak lebih panjang hingga 2.630 mm atau lebih luas dari model sebelumnya.

Untuk pasar tanah air, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyediakan L300 dengan harga mulai dari Rp230 juta dan Rp232,5 juta.