Bagikan:

JAKARTA - Teknologi hybrid (e:HEV) dari Honda yang disematkan pada model Civic 2025 diakui dunia, buktinya berhasil menerima penghargaan bergengsi '10 Best Engines & Propulsion Systems Award' dari WardsAuto di Amerika Serikat.

Penghargaan ini menjadi kali kedua teknologi e:HEV Honda mendapatkan pengakuan dari WarsAuto, di mana sistem hybrid tersebut diklaim unggul dalam beberapa hal, baik tenaga, efisiensi dan kehalusan operasional, berdasarkan klaim pabrikan dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat, 13 September.

Sistem e:HEV pada Honda Civic 2025 sendiri dipadukan dengan mesin bensin 2.0-liter Atkinson-cycle empat silinder yang menghasilkan tenaga kombinasi hingga 200 hp.

Bahkan, teknologi e:HEV Honda juga telah diterapkan pada berbagai model global Honda lainnya, termasuk pada model yang sudah ada di Indonesia seperti Accord dan Honda CR-V, dengan demikian model tersebut memiliki beberapa keunggulan seperti disebutkan di atas.

Seperti diketahui, teknologi e:HEV merupakan langkah signifikan dalam strategi elektrifikasi Honda, yang memungkinkan efisiensi optimal tanpa mengorbankan performa berkendara dinamis, ruang kabin, maupun kapasitas kargo.

Sistem tersebut dirancang untuk memberikan pengalam berkendara yang lebih menyenangkan, sekaligus menawarkan efisiensi bahan bakar yang diklaim lebih baik.

Sejak 1995, penghargaan '10 Best Engines & Propulsion Systems Award' diberikan oleh WardsAuto kepada tim powertrain yang berhasil meningkatkan performa mesin dalam hal tenaga, torsi, efisiensi bahan bakar, serta penerapan teknologi inovatif. Penilaian dilakukan berdasarkan daya kuda, torsi, manajemen NVH (Noise, Vibration, Harshness), efisiensi bahan bakar, serta teknologi baru yang digunakan.