Bagikan:

JAKARTA - Lexus menatap masa depan dengan menghadirkan lebih banyak kendaraan elektrifikasi. Ini dibuktikan dengan dua model LF-ZC dan LF-ZL yang diperkirakan menjadi gambaran mobil ramah lingkungan merek premium tersebut.

Head of Design Toyota and Lexus Simon Humphries, memastikan kendaraan masa depan Lexus akan mengalami perubahan desain radikal dari sebelumnya karena pelanggan ingin sesuatu yang ekspresif.

“Ada banyak orang di luar sana yang berpikiran sama tentang hal semacam itu. Mereka menginginkan mobil lebih ekspresif,” kata Simon dikutip Carscoops, Kamis, 5 September.

Simon juga mengatakan bahwa model Lexus di masa depan akan memiliki desain serupa dramatisnya seperti grill sprindel yang diperkenalkan pada tahun 2011 lalu dan menambahkan ini menjadi sebuah tantangan yang dilakukan oleh pihaknya.

“Ini merupakan sebuah langkah besar, tapi inti dari merek Lexus sejak awal adalah untuk terlihat berbeda dari dianggap standar pada saat itu,” tambah Simon.

Kedua konsep radikal ini akan segera lahir dalam versi produksi sekaligus membawa Lexus menuju masa depan elektrifikasi baru. Tampilannya terlihat sangat berbeda bila dibandingkan dengan kendaraan yang merek tawarkan saat ini.

Selain menawarkan tampilan lebih berani dan radikal, model Lexus di masa depan juga akan mendapatkan perluasan interior yang memberikan kenyamanan pada penggunanya.

Lexus LF-ZC merupakan kendaraan listrik yang telah dipamerkan dalam gelaran Japan Mobility Show (JMS) 2023. Mobil ini diklaim memiliki jarak tempuh hingga 1.000 km dalam sekali pengisian daya.

Tentunya angka yang luar biasa untuk mobil listrik, sebab saat ini beberapa model yang sudah meluncur dari berbagai pabrikan berkisar 500-800 km saja.

Merek premium ini berencana akan menghadirkannya dalam versi produksi pada tahun 2026 sebagai bagian dari poros strategisnya menuju kendaraan listrik yang tergantung pada kecanggihan baterai.

Kehadiran mobil listrik dengan jarak tempuh luar biasa ini juga menjadi wujud nyata Lexus dan perusahaan induknya Toyota guna menjadikan seluruh model mobil serba listrik pada tahun 2035.