Lexus LBX Mulai Masuk Pasar Asia Tenggara, Harganya Rp900 Jutaan
Lexus LBX. (Dok. Lexus)

Bagikan:

JAKARTA - Diluncurkan pada awal Juni tahun lalu secara global, Lexus LBX secara resmi meluncur di Filipina, sekaligus memulai debutnya sebagai SUV kompak di wilayah Asia Tenggara.

Mengusung tema ‘Premium Casual’ dengan desain yang stylish, mobil ini merupakan saudara kandung dari Toyota Yaris Cross yang dijual di Eropa dan dianggap sebagai model Lexus dengan harga paling terjangkau namun tetap mempertahankan unsur kemewahan yang khas.

“Kami berupaya menciptakan pengalaman berkendara yang memfasilitasi dialog alami antara pengemudi dan kendaraannya, serta desain yang menampilkan kesan halus,” ujar Chief Engineer Lexus, Kunihiko Endoh, seperti dilansir oleh Top Gear Philippines, Selasa, 19 Maret.

Bagian depannya menampilkan grill hijau spindel yang menyerupai model RX dan LM dengan lampu LED tipis yang menghiasi fasia depan. Sedangkan bagian belakangnya mengadopsi desain dari UX namun dengan tampilan yang lebih bersih dan halus.

4

Di bagian dalam, LBX menawarkan kluster instrumen digital berukuran 12,3 inci dengan tambahan layar sentuh berukuran 9,8 inci. Sistem infotainment-nya dilengkapi dengan dukungan Apple CarPlay dan Android Auto.

Untuk menghindari kebosanan pengguna, Lexus berkolaborasi dengan Mark Levinson untuk menyediakan sistem suara dengan 13 speaker beserta subwoofer.

Dari segi powertrain, LBX mengusung teknologi hybrid dengan mesin bensin 1,5 liter 3-silinder yang menghasilkan tenaga total 134 dk dan torsi 185 Nm. Crossover ini tersedia dengan opsi penggerak roda depan dan semua roda, serta dilengkapi dengan transmisi Continuously Variable Transmission (CVT).

Dengan daya yang dihasilkan dari mesin dan motor listrik, LBX mampu mencapai kecepatan 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 9,2 detik.

Lexus menawarkan delapan pilihan warna eksterior dual-tone untuk LBX, termasuk Sonic Quartz, Silver Metallic, Astro Gray Metallic, Red Spinel, Sonic Copper, Sonic Chrome, Passionate Yellow, dan Deep Azure Mica Metallic.

Dengan menyajikan berbagai fitur kemewahan, Lexus LBX dijual di Filipina dengan harga 2,968 juta peso (setara dengan sekitar Rp835,8 juta).