Bagikan:

JAKARTA - MG3 generasi terbaru diperkenalkan pada akhir Februari dengan desain terbaru dan teknologi hybrid, menjadikannya model pertama dalam seri ini yang mengusung teknologi hybrid. Mobil ini juga disebut sebagai mobil hybrid terjangkau dan paling irit BBM yang pernah dikeluarkan oleh merek tersebut.

Dilansir dari Autocar, Selasa, 19 Maret, hatchback ini telah dipasarkan di Inggris dengan harga 18.495 poundsterling (setara Rp370,2 jutaan) dan proses pemesanan telah dibuka Morris Garage (MG).

Didesain oleh studio MG di Shanghai, China, model ini dilengkapi dengan berbagai perlengkapan modern, termasuk pelek, lampu depan LED, dan palet warna terbaru. Dengan desain yang lebih panjang dan lebar dari pendahulunya, mobil ini menawarkan ruang yang lebih lapang untuk meningkatkan fleksibilitas sehari-hari.

5

Di bagian dalam, MG3 dilengkapi dengan layar instrument digital 7 inci dan layar infotainment tengah 10,25 inci. Navigasi satelit, Apple CarPlay, dan Android Auto juga tersedia sebagai standar.

MG iSmart, sistem konektivitas yang menghadirkan kemudahan dan pengalaman berbeda bagi pelanggan, juga hadir dalam mobil ini. Fitur lain termasuk sistem audio enam speaker dengan koneksi bluetooth empat port USB, serta sensor parkir belakang.

3

Seperti model lainnya, MG3 dilengkapi dengan Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) dan perangkat keselamatan melalui MG Pilot, termasuk Lane Keep Assist dengan Lane Departure Warning System, Adaptive Cruise Control, Forward Collision Warning, dan Traffic Jam Assist.

Mobil ini didukung oleh mesin 1,5 liter berkekuatan 75 kW dikombinasikan dengan sistem Hybrid+ dari motor listrik 100 kW, menghasilkan tenaga gabungan 143 kW dengan akselerasi dari 0-100 km/jam dalam 8 detik.

Tenaga ini disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis tiga percepatan. Pilihan transmisi manual juga akan tersedia dalam waktu dekat.

Dengan baterai 1,83 kWh, MG3 menawarkan efisiensi bahan bakar impresif dengan konsumsi 4,4 l/100 km. Mode berkendara dari Hybrid+ termasuk EV, Series, Series and Charge, Drive and Charge, dan Parallel untuk mendukung efisiensi berkendara.

Tersedia dalam tiga varian, MG3 menawarkan tujuh pilihan warna, termasuk Pebble Black, Dover White, Cosmic Silver, Pastel Yellow, Diamond Red, Hampstead Grey, dan Como Blue.