Bagikan:

JAKARTA - Usai diperkenalkan secara global pada akhir Februari lalu, mobil hatchback MG3 kini resmi dipasarkan di Filipina. Mobil ini miliki tampilan agresif dan performa responsif, namun tidak menghilangkan unsur efisiensi BBM berkat sistem hybrid.

Dikutip dari Top Gear Philippines, Selasa, 4 Juni, hatchback ini ditawarkan dengan empat varian, yakni Standard MT, Comfort CVT, Luxury CVY, dan HEV. Masing-masing varian memiliki keunggulan dan harga tersendiri.

Untuk pertama kalinya tiba di wilayah Asia Tenggara, Morris Garage (MG) mematok harga mulai dari 678.888 peso hingga tertingginya mencapai 1,088 juta peso (Rp187,4 jutaan sampai Rp300 jutaan).

2

Didesain oleh studio MG di Shanghai, China, model tersebut memiliki sejumlah perlengkapan modern, termasuk pelek, lampu depan LED, dan palet warna terbaru. Mobil ini memiliki desain lebih panjang dan lebar dibandingkan dengan pendahulunya, sehingga menawarkan ruang yang lebih lapang demi meningkatkan fleksibilitas untuk keseharian.

2

Berpindah ke bagian dalam, mobil ini dilengkapi dengan layar instrument digital 7 inci dan infotainmen tengah 10,25 inci. Navigasi satelit dipasang sebagai standar, begitu pula integrasi ponsel cerdas melalui Apple CarPlay atau Android Auto.

Selain itu, sistem konektivitas seperti MG iSmart juga dihadirkan demi memberikan kemudahan dan pengalaman berbeda kepada pelanggan. Perlengkapan lainnya ialah sistem audio enam speaker dengan koneksi bluetooth empat port USB, serta sensor parkir belakang.

Sama seperti model lainnya, MG3 juga dilengkapi dengan Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) dan perangkat keselamatan melalui MG Pilot, meliputi Lane Keep Assist dengan Lane Departure Warning System, Adaptive Cruise Control, Forward Collision Warning, dan Traffic Jam Assist.

Untuk trim teratas, mobil ini dibekali dengan mesin 1,5 liter dikombinasikan sistem Hybrid+ dari motor listrik sehingga menghasilkan tenaga gabungan 187 dk yang memberinya akselerasi dari 0 ke 100 km/jam dalam 8 detik saja.

Tidak hanya itu, MG3 memiliki efisiensi bahan bakar yang impresif dengan ditambahkannya baterai 1,83 kWh sehingga memiliki konsumsi bahan bakar 4,4 l/100 km. Sementara itu, mobil teranyar ini memiliki lima mode berkendara berbeda yang tersistem secara otomatis oleh Hybrid+, yaitu EV, Series, Series and Charge, Drive and Charge, dan Parallel.

Sementara itu, tiga varian terbawahnya memiliki mesin 1,5 liter bensin murni yang digabungkan dengan transmisi lima percepatan manual atau CVT yang dapat menghasilkan tenaga 118 dk dan torsi 150 Nm berpenggerak roda depan.