Bagikan:

JAKARTA – Dalam sebuah operasi besar-besaran yang berlangsung dari tanggal 2 hingga 11 Agustus, Kepolisian London, Inggris berhasil menyita lebih dari 60 supercar dan kendaraan mewah lainnya dengan total nilai yang disebut mencapai sekitar Rp120 miliar. Kendaraan-kendaraan tersebut berasal dari merek-merek ternama seperti Ferrari, Lamborghini, Rolls-Royce, McLaren, dan Bentley.

Melansir Road&Track, 14 Agustus, operasi ini dilakukan setelah sejumlah warga Westminster mengeluhkan perilaku para pengemudi supercar yang menggunakan kawasan tersebut sebagai sirkuit balap liar. Kecepatan tinggi dan kebisingan yang dihasilkan oleh kendaraan-kendaraan tersebut mengganggu ketentraman warga.

Dalam menjalankan operasi ini, kepolisian disebut bekerja sama dengan Pemerintah Kota Westminster dan Biro Asuransi Kendaraan Motor. Hasilnya, lima orang juga ditangkap terkait berbagai pelanggaran lalu lintas, termasuk penipuan asuransi, tidak menggunakan sabuk pengaman, mengemudi tanpa perhatian, dan menggunakan ponsel saat mengemudi.

“Operasi yang sangat sukses ini membuktikan bahwa kami serius menangani kejahatan seperti berkendara anti-sosial yang sangat mengganggu warga dan wisatawan,” ujar Inspektur Khusus Kepolisian Metropolitan, Geoff Tatman.

Beberapa kendaraan yang disita termasuk Ferrari Purosangue SUV bermesin V12 dan Lamborghini Urus Performante. Polisi juga merilis foto-foto Rolls-Royce dan Range Rover Evoque yang turut diamankan.

Dengan hasil ini, diharapkan para pemilik kendaraan mewah di Inggris akan lebih berhati-hati saat berkendara di kawasan Westminster.