Bagikan:

JAKARTA - UD Trucks Indonesia mengumumkan kesuksesan final dari ‘UD Trucks Extra Mile Challenge 2024 Indonesia’. Acara ini digelar dalam rangka mempromosikan keterampilan mengemudi yang unggul dengan mengutamakan keselamatan dan keberlanjutan.

Gelaran tersebut mempertemukan sebanyak delapan pengemudi terbaik tanah air yang unjuk keahlian dan komitmen mereka dalam bekerja ekstra di setiap aspek profesinya.

Vice President Director UD Trucks Indonesia Handi Lim, mengatakan bahwa acara tersebut tidak hanya sekedar perlombaan, melainkan juga tonjolkan keunggulan dan dedikasi dalam keterampilan mengemudi yang baik di jalan raya.

“Dengan memupuk nilai-nilai ini, kami bertujuan untuk berkontribusi secara signifikan terhadap industri transportasi Indonesia dan mendukung mitra bisnis kami dalam mencapai tujuan keberlanjutan mereka,” kata Lim dalam keterangannya, Jumat, 26 Juli.

Untuk tahun ini, kompetisi tersebut berlangsung di Pusdiklantas BSD dengan lintasan sepanjang 2 km dan berfokus pada keterampilan pengemudi dalam tiga bidang utama meliputi inspeksi sebelum mengemudi, efisiensi BBM, dan keselamatan berkendara terdiri dari keterampilan bermanuver dan parkir.

Untuk edisi tahun ini, penarikan data pada pengemudi dan sebagian penilaiannya menggunakan layanan telematika My UD Fleet (MUF). Ini dapat memberikan analisis mendalam mengenai penggunaan bahan bakar, waktu operasional, dan kinerja pengemudi, serta memastikan bahwa setiap aspek operasional dapat dioptimalkan untuk efisiensi maksimal.

Layanan ini tidak hanya meningkatkan keberlanjutan operasional tetapi juga keamanan pengemudi dengan memungkinkan pemantauan perilaku mengemudi dan manajemen risiko secara efektif.

5

Pengumuman pemenang ini dilakukan pada acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 dengan menobatkan Taufiqul Ulum sebagai pemenang UD Trucks Extra Mile Challenge.

Sementara itu, tiga kategori lainnya dimenangkan oleh Mochammad Nurul Akbari dalam Best Fuel Efficient, Darto memenangkan kategori Best Daily Inspection, dan Crisanto De Sousa Sanchez dalam kategori Best Driving Skill.

“Berpartisipasi dalam tantangan ini merupakan perjalanan yang luar biasa. Memenangkan kompetisi ini adalah suatu kehormatan dan tanggung jawab,” ucap Juara UD Trucks Extra Mile Challenge 2024 Taufiqul Ulum.

UD Trucks Extra Mile Challenge adalah kompetisi global tahunan yang menguji kemampuan pengemudi dalam memaksimalkan efisiensi bahan bakar, keselamatan berkendara, dan penanganan kendaraan secara keseluruhan melalui serangkaian tantangan praktis dan teoritis.

Diadakan pertama kalinya pada 2015, kompetisi ini telah berkembang menjadi peristiwa penting dalam industri transportasi, menyoroti peran penting yang dimainkan oleh pengemudi terampil dalam mencapai efisiensi operasional dan keberlanjutan.