Bagikan:

JAKARTA - Chery Group mengumumkan pencapaian semester pertama, dengan total penjualan 1.100.621 unit. Angka tersebut menunjukkan adanya peningkatan signifikan sebesar 48,4 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Pencapaian ini sekaligus mencatatkan basis pengguna Chery global tertinggi dalam sejarah yang kini lebih dari 14.000.000 konsumen. Selain itu Chery berhasil menjual 706.767 kendaraan dari Januari hingga Juni. Angka tersebut, menunjukkan pertumbuhan year on year yang kuat sebesar 41,9 persen.

Menanggapi pencapaian luar biasa tersebut, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia Rifkie Setiawan mengatakan pencapaian tersebut merupakan bukti komitmen Chery yang tak tergoyahkan untuk menghadirkan produk dan layanan terbaik kepada pelanggan di seluruh dunia.

"Kami akan terus meningkatkan berbagai aspek, mulai dari pengembangan produk, layanan pelanggan, hingga strategi globalisasi, untuk terus memberikan kepercayaan dan kepuasan kepada publik. Prestasi global ini tentu saja didukung pencapaian Chery di Indonesia," katanya, dalam keterangan resminya, Jumat, 5 Juli.

Sementara itu di Indonesia Chery membuktikan kepercayaan dan antusiasme konsumen otomotif tanah air, terhadap produk-produk Chery dengan kenaikan penjualan tertinggi pada kuartal pertama 2024 sebesar 1.351 unit atau meningkat 186,2% dibandingkan periode yang sama pada tahun 2023.

Balik ke pencapaian luar biasa Chery di global juga karena perusahaan terus meningkatkan kekuatan merek tersebut. Seperti halnya mendirikan pusat penelitian dan pengembangan besar di berbagai kawasan termasuk Amerika Utara, Amerika Selatan, dan Eropa untuk mendukung tata letak global dan inovasi berkelanjutan. Pada akhir 2023, Chery telah mengajukan lebih dari 29.000 paten dan mendapatkan 18.000 lebih paten resmi. Hal itu menempatkan dirinya sebagai yang terdepan dalam industri otomotif.

Selain itu, Chery juga telah menandatangani Letter of Intent dengan JLR, yang membuka jalan bagi kemitraan inovatif. Berdasarkan perjanjian lisensi baru yang diusulkan, CJLR Joint Venture akan memproduksi portofolio kendaraan listrik canggih secara eksklusif berdasarkan arsitektur EV Chery, dengan nama Freelander.

Saat ini kehadiran Chery telah tersebar di lebih dari 80 negara dan wilayah di seluruh dunia dengan berbagai rangkaian produk ekspor yang terdiri dari seri Tiggo, seri Arrizo, dan seri eQ. Seluruh produk tersebut mencakup variasi ICE, BEV, dan PHEV.

Dengan menekankan “Lingkungan Hijau, Teknologi, Keluarga, dan Persahabatan”, Chery terus berkomitmen pada arah strategis yang berfokus pada inisiatif ramah lingkungan dan rendah karbon, untuk mempercepat masuknya perusahaan kepada bidang-bidang baru, seperti energi baru, konektivitas cerdas, mobilitas bersama, platform, dan ekosistem.