Bagikan:

JAKARTA - PT Chery Sales Indonesia (CSI) kembali melakukan penyerahan unit Omoda E5 kepada 3.000 konsumen melalui acara ‘With Chery With Love” (WCWL).

Acara seremonial ini dilakukan bersama dengan E5.id, yang merupakan komunitas para pemilik Omoda E5 di Indonesia. Momen ini menjadi bukti bahwa SUV listrik tersebut menjadi salah satu kendaraan ramah lingkungan yang diminati oleh masyarakat tanah air.

Head of Brand Department PT CSI Rifkie Setiawan, mengatakan bahwa pencapaian ini membuktikan bahwa pihaknya alami peningkatan penjualan hingga 200 persen dan berhasil membawa model tersebut menjadi SUV terlaris pada semester pertama 2024.

“Pencapaian 3.000 konsumen ini membuktikan peningkatan penjualan sebesar 200% dan berhasil membawa Omoda E5 menjadi mobil listrik SUV terlaris pada semester satu 2024,” kata Rifkie dalam keterangannya, Senin, 5 Agustus.

Dari jumlah 3.000 konsumen tersebut, penjualan didominasi oleh para pengusaha yang berada di sejumlah kota besar seperti Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Menurut pabrikan, mobil ini diminati oleh konsumen karena desainnya yang futuristis dan usung teknologi canggih.

Chery Omoda E5 dibekali dengan baterai LFP berkapasitas 61 kWh yang dapat memberikan daya jangkau hingga 430 km dalam sekali pengisian daya. Fitur Fast Charging memungkinkan pengisian daya baterai dari 30 hingga 80 persen dalam waktu sekitar 30 menit.

Pabrikan dari China ini mengklaim bahwa bahan katoda dalam baterai ini tidak berbahaya sehingga tidak menimbulkan risiko pengurangan kesehatan dan memiliki keamanan tambahan karena tahan panas dan memiliki durabilitas tinggi.

Pelanggan yang membeli mobil tersebut dapat memperoleh berbagai keuntungan, seperti garansi seumur hidup untuk baterai, power motor, power motor controller, asuransi gratis selama satu tahun, gratis melakukan update aplikasi Car Link O, serta mendapatkan V2L Cable, 7Kw AC Charger, Portable Charger secara cuma-cuma.

Selain itu, Chery juga memberikan manfaat 6 tahun (160.000 Km) garansi kendaraan, gratis jasa dan suku cadang selama 5 tahun (75.000 Km), serta layanan derek dan antar jemput kendaraan selama satu tahun.