Chery Serah Terima 13 Unit Mobil listrik OMODA E5 di Medan
Serah terima Chery OMODA E5 di Medan. (Dok. Chery Sales Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - PT Chery Sales Indonesia (CSI) dan PT Medan Oriental Stars melakukan serah terima 13 unit Chery OMODA E5 kepada konsumen di Medan, Sumatera Utara, Rabu 27 Maret. 

Chery berkomitmen untuk terus melakukan pengiriman dan penyerahan unit sesuai jadwal yang memang telah diberikan juga ke konsumen, serta unit yang diserahkan sudah melalui pengecekan terlebih dahulu. 

“Kami telah menyerahkan sebanyak 13 unit OMODA E5 kepada Chery Family di Medan. Medan menjadi salah satu daerah fokus penjualan Chery di Sumatera," kata Head of Brand Department, PT Chery Sales Indonesia Rifkie Setiawan, dalam keterangan resminya, Kamis, 28 Maret.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Rifkie ini mengatakan, dengan hadirnya OMODA E5 akan menjadi pilihan menarik bagi konsumen di Medan untuk dapat memiliki mobil listrik yang memiliki desain futuristik ini. 

Seperti diketahui, pertama kali diperkenalkan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, OMODA E5 sudah mencuri perhatian banyak, khususnya pencinta otomotif yang ingin melihat atau memiliki mobil listrik. Bahkan angka pemesanan OMODA E5 terus meningkat tercatat sejak peluncuran resmi dan pengumuman harga pada Februari hingga kini pemesanan sudah mencapai 3.000 unit.

CSI juga memberikan penawaran spesial kepada 4.000 pelanggan pertama seperti Lifetime warranty baterai, dan spesial 1 tahun asuransi. Selain itu, Chery Family akan mendapatkan charger 7KW AC, dan portable charger, V2L charger, selain itu konsumen juga Akan mendapatkan gratis pembaruan fitur Car Link O. 

Soal spesifikasi, Chery OMODA E5 bergerak dengan sumber tenaga berkelanjutan dari baterai berbahan LFP (Lithium Iron Phosphate) yang telah menjalani pengujian WLTP (Worldwide harmonized Light Vehicles Test Procedure) dan NEDC (New European Driving Cycle). Chery OMODA E5 menawarkan jarak tempuh mencapai 430 KM dengan metode WLTP, sementara dengan metode NEDC mampu menjangkau 505 KM untuk satu kali pengisian penuh baterai. Dengan kapasitas baterai sebesar 61 kWh untuk konsumsi 15,5 kWh per 100 km, Chery OMODA E5 dapat mendukung mobilitas di dalam kota dan menjelajah luar kota. 

Direktur PT Medan Oriental Star Henky Suwongso mengatakan antusias konsumen Medan terhadap produk Chery, juga OMODA E5 tinggi, dan bisa di jajal langsung datang ke dealer Medan yang beralamat di Chery Oriental Star 1 di Jl. Sisingamangaraja XII Km. 6,5 Harjosari II. Kemudian Chery Oriental Star 2 yang beralamat di Jl. Sisingamangaraja No.22A, Kota Medan. 

"Chery memahami karakter konsumen otomotif Medan yang selalu antusias dengan perkembangan otomotif terbaru memberikan kami keyakinan bahwa Chery OMODA E5 akan semakin diminati,” pungkas Henky.

Untuk di Medan, Chery OMODA E5 dijual dengan harga Rp518.800.000 (OTR Medan) termasuk 1% PPN.