Bagikan:

JAKARTA - PT Indomobil National Distributor, sebagai Agen Tunggal Pemilik Merek (ATPM) Citroën di Indonesia, resmi menyerahkan unit Citroën Ë-C3 All Electric kepada konsumen di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Chief Executive Officer PT Indomobil National Distributor, Tan Kim Piauw, menyatakan kebanggaannya atas penyerahan unit Citroën Ë-C3 All Electric kepada konsumen di Semarang yang telah lama menantikan kehadiran mobil ini.

"Serah terima ini menyusul acara penyerahan 50 unit Citroën Ë-C3 All Electric yang telah kami lakukan di Jakarta. Kami berharap mobil ini dapat segera mengaspal di jalan raya di Tanah Air," kata Tan dalam keterangan resmi Citroën, Selasa, 2 Juli.

Selain di Semarang, penyerahan akan segera menyusul di berbagai daerah di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Tan mengungkapkan bahwa ekosistem di Jawa Tengah dan Yogyakarta sudah didukung dengan 75 titik SPKLU. "Sehingga semakin memberikan kemudahan bagi konsumen yang menggunakan mobil listrik serta menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan bebas karbon," tambahnya.

3

Diketahui, Citroën telah memperkenalkan The New Citroën Ë-C3 All Electric pada ajang GAIKINDO International Auto Show 2023 yang digelar tahun lalu. Pada tanggal 3 Mei 2024, pemerintah melalui Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia (BKPM) telah memberikan persetujuan resmi atas permohonan Citroën Indonesia untuk ikut serta dalam Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai.

Dengan diterbitkannya Surat Persetujuan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia no 1/KBLBB-CBU/1/OSS/PMDN 2024 kepada PT National Assemblers, selaku perusahaan perakitan kendaraan yang menaungi merek Citroën di Indonesia, Citroën resmi memperoleh fasilitas impor The New Citroën Ë-C3 All Electric secara utuh (CBU) dengan bea masuk 0 persen dan pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) yang ditanggung pemerintah.

Aktivitas impor CBU akan dilakukan dalam masa transisi menuju produksi lokal selambat-lambatnya sebelum tahun 2026. Hal ini menjadi salah satu wujud komitmen Citroën dalam menggarap pasar di Indonesia dalam jangka waktu lama.

Saat ini, unit The New Citroën Ë-C3 All Electric telah tersedia tidak hanya di wilayah Jabodetabek, tetapi juga di berbagai kota di Jawa, Bali, Sumatra, Kalimantan, dan Sulawesi, didukung oleh layanan purna jual dan suku cadang yang lengkap di seluruh dealer Citroën di Indonesia. Citroën Indonesia menawarkan The New Citroën Ë-C3 All Electric sebagai kendaraan bertenaga listrik 100 persen yang terjangkau bagi masyarakat luas dengan harga mulai Rp385 juta di Semarang.