Bagikan:

JAKARTA – Daihatsu kembali mencatat hasil penjualan yang baik di Indonesia dalam empat bulan pertama di tahun 2024 ini. Pada periode tersebut, pabrikan dari Jepang ini berhasil menjual kendaraan sebanyak 61.566 unit atau memiliki market share otomotif tanah air sebanyak 21,3 persen.

Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Tbk Daihatsu Sales Operation Tri Mulyono, mengharapkan apa yang dicapai oleh perusahaan dapat memberikan kontribusi dalam pertumbuhan otomotif di Indonesia pada tahun ini.

“Kami bersyukur, Daihatsu dapat mengawali Kuartal II tahun 2024 dengan penjualan yang baik sejalan dengan menghadirkan beragam penawaran dan layanan terbaik kepada konsumen,” kata Tri dalam keterangan yang diterima, Selasa, 14 Mei.

Dalam periode tersebut, penjualan mobil Daihatsu selama bulan April 2024 didominasi oleh tiga model, yakni Sigra sebanyak 20.299 unit atau berkontribusi sebesar 33 persen, Gran Max Pick Up dengan 14.214 unit (23,1 persen), dan Terios total 7.881 unit (12,8 persen).

“Semoga pasar otomotif tahun 2024 ini dapat tetap bertumbuh,” tambah Tri.

Hasil ini melanjutkan tren positif yang diraih oleh perusahaan pada bulan Maret lalu dengan total 17.352 unit atau naik 17,1 persen dibandingkan bulan sebelumnya.

Hasil pada bulan Maret lalu tidak terlepas dari peran penjualan tiga modelnya, seperti Sigra dengan 5.804 unit atau naik 22,2 persen, Gran Max Pick Up dengan 3.995 unit (meningkat 21,2 persen), dan Terios mencapai 2.185 atau naik 17,6 persen.