Bagikan:

JAKARTA - Kabar gembira bagi pecinta mobil Porsche. Pasalnya, pabrikan dari Jerman ini telah melakukan rangkaian program pengembangan dan pengujian yang ketat pada model 911 berpenggerak hybrid dan siap untuk masuk ke dalam tahap produksi.

Vice President Model Line 911 and 718 Frank Moser, mengatakan ini akan menjadi sejarah baru karena 911 untuk pertama kalinya dihadirkan dengan berpenggerak hybrid yang juga menjanjikan performa lebih dinamis dari sebelumnya.

6

“Secara keseluruhan, para teknisi dan pengemudi penguji kami telah menempuh perjalanan pengembangan selama lebih dari lima juta kilometer,” kata Moser dalam laman merek, Selasa, 14 Mei.

Pabrikan asal Jerman ini tak main-main dalam mengembangkan mobil sport terbaru ini. Mereka telah menguji 911 tersebut di wilayah dengan suhu dingin hingga pada pengujian tahap akhir di bawah terik matahari Dubai.

Selain itu, ketahanan pada performa 911 terbaru juga diuji di medan tersulit seperti pegunungan atau dalam lalu lintas perkotaan yang macet dan mobil ini berhasil melaluinya dengan sangat baik.

6

Tidak hanya itu, Porsche 911 terbaru juga menorehkan catatan waktu penting di sirkuit Nurburgring Nordschleife dengan 7 menit 16,9 detik atau lebih cepat 8,7 detik dari torehan pada model sebelumnya. Dikemudikan oleh pembalap sekaligus brand ambassador Porsche, Jorg Bergmeister, mobil tersebut dilengkapi dengan ban jalan raya standar, ditambah dengan aero kit serta sayap belakang untuk meningkatkan sisi downforce pada kecepatan tinggi.

“Kami memiliki cengkeraman yang lebih besar, tenaga yang jauh lebih besar, dan respons spontan dari performa hybrid merupakan keuntungan besar,” ucap Bergmeister.

Porsche 911 terbaru akan diperkenalkan pada 28 Mei mendatang dan diharapkan publik dapat mengetahui aspek performa, fitur canggih, hingga banderol harganya.