Sambut Lebaran 2024, Zurich Syariah Tawarkan Program Menarik bagi Kendaraan Pemudik
Presiden Direktur Zurich Syariah Hilman Simanjuntak memaparkan program asuransi kepada awak media. (Foto: Bagus Muhammad Hafizh/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Menjelang lebaran, PT Zurich General Takaful Indonesia (Zurich Syariah) menawarkan program asuransi penunjang mudik untuk para masyarakat yang ingin melakukan perjalanan ke kampung halaman dengan kendaraan bermotor.

Perusahaan ini menyediakan dua program, yakni Autocilin Syariah untuk kendaraan roda empat dan Motopro Syariah untuk roda dua. Dengan demikian, keduanya dapat melindungi kendaraan bila terjadi kerusakan yang tidak diinginkan.

“Ini adalah solusi perlindungan masyarakat Indonesia yang ingin menggunakan produk Syariah pada kendaraan bermotor,” kata Direktur Zurich Syariah Auralusia Rimadiana dalam penjelasannya kepada awak media di Gatot Subroto, Jakarta, Selasa, 2 April.

Masing-masing produk menawarkan berbagai macam penawaran, seperti Autocilin Syariah yang memiliki paket Total Loss Only (TLO) dan Comprehensive. Selain itu, nasabah dapat memanfaatkan layanan darurat seperti Emergency Roadside Assistance (ERA) bila terjadi kerusakan saat berada di jalan.

“Khusus Autocilin Syariah, kami punya paket TLO dan Comprehensive. Untuk ada insiden maupun bagian kendaraan dicuri masih bisa kami lindungi,” tambah Auralusia.

Kemudian untuk Motopro Syariah, program ini menawarkan berbagai manfaat perlindungan pada kendaraan roda dua bila terjadi kerusakan akibat bencana alam serta memberikan asuransi biaya medis bagi pengendara atau pengemudi yang mengalami kecelakaan.

Presiden Direktur Zurich Syariah Hilman Simanjuntak menambahkan bahwa pihaknya optimis bahwa pemudik akan menggunakan program ini untuk melindungi kendaraannya hingga ke kampung halaman.

“Jadi, kami optimis bahwa pemudik akan menggunakan program ini dalam menyambut lebaran atau arus mudik,” ucap Hilman.