Bagikan:

JAKARTA - Kabar yang menyenangkan bagi penggemar mobil berperforma tinggi. Baru ini, Nissan mengonfirmasi bahwa mereka akan tetap mempertahankan model sport GT-R dan Z dan keduanya mendapatkan generasi terbaru.

Senior VP and Chief Planning Officer Nissan North America Ponz Pandikuthira mengatakan bahwa keduanya akan mendapatkan ubahan dan pengembangan, tetapi GT-R dan Z dipastikan mendapat tempat dalam lini mobil sport Nissan.

“GT-R generasi berikutnya haruslah model yang autentik,” kata Pandikuthira dilansir dari Motor Authority, Senin, 1 April.

Sebelumnya, GT-R generasi sekarang akan mencapai akhir produksinya setelah hadir selama 16 tahun. Produksi berlanjut untuk model tahun 2025 dengan menawarkan edisi khusus, seperti Takumi dan Skyline.

Meskipun masih dalam tahap pengembangan dan akan terlihat berbeda dari sebelumnya, pabrikan memastikan generasi selanjutnya memiliki karakteristik khas GT-R. Kemungkinan pembaruan model tersebut mencakup powertrain listrik dan fokus lebih ke performa.

Kemungkinan Nissan akan bekerja sama dengan teknisi dari Formula E untuk menguji segala skenario yang mungkin terjadi. Mobil tersebut kemungkinan akan mengusung platform terbaru dengan baterai EV berbobot ringan.

Selain itu, pabrikan juga tetap mempertahankan lampu belakang bundar yang menjadi ciri khas dari seri ini. Namun, tampilannya akan sedikit berbeda dari sebelumnya.

6
Nissan Z NISMO

Untuk Nissan Z, model ini juga akan mendapatkan generasi terbaru setelah diperkenalkan pada 2021 lalu. Meskipun baru menginjak usia dua tahun, pabrikan akan mempersiapkan model terbarunya dengan perubahan signifikan.

Kemungkinan powertrain yang digunakan saat ini akan dibawa ke generasi selanjutnya demi memenuhi peraturan emisi saat ini. Di luar itu, mobil bergaya dua pintu ini disebut juga akan mengusung desain berbeda dari sebelumnya.