Bagikan:

JAKARTA - Neta, merek otomotif dari China turut serta dalam gelaran Bangkok International Motor Show (BIMS) 2024 dengan membawa produk seperti Neta X.

Perusahaan menyebut bahwa Neta X merupakan versi facelift dari model U. Mobil ini ditenagai oleh baterai listrik dengan menawarkan ruang lega yang melengkapi karakteristik kendaraan utilitas ramah lingkungan.

Dilansir dari Paultan, Senin, 1 April, SUV tersebut memiliki panjang 4.619 mm, lebar 1.860 mm, tinggi 1.628 mm, dan wheelbase mencapai 2.770 mm.

Seperti banyak mobil listrik lainnya, SUV ini memiliki desain grill tertutup dengan lampu depan yang tipis. Di samping, pabrikan asal China ini masih menggunakan gagang pintu konvensional dan alis roda berwarna hitam. Perubahan lainnya mencakup penyorotan pilar B dan C dalam warna hitam untuk menciptakan efek atap terapung.

Berpindah ke bagian dalam, pengguna akan disambut dengan layar berukuran 15,6 inci mengambang di dasbor didukung oleh chip Qualcomm Snapdragon 8155. Untuk meningkatkan kemudahan pengaturan dalam kabin, Neta berusaha mengurangi jumlah tombol fungsi pada layar kendali pusat.

Dalam hal daya, Neta X dilengkapi dengan motor listrik permanent magnet synchronous yang memiliki tenaga sebesar 120 kW dengan torsi puncak hingga 210 Nm dan mampu mencapai kecepatan tertinggi hingga 150 km/jam.

Motor ini ditenagai oleh baterai lithium-ion phosphate yang dipasok oleh EVE Power, yang diperkirakan akan memberikan jarak tempuh antara 401 km hingga 610 km berdasarkan siklus CLTC.

Sayangnya, mobil tersebut belum bisa dipastikan akan dihadirkan di Indonesia menyusul Neta V. Namun, pabrikan menjamin bahwa SUV ini akan hadir di pasar Malaysia pada kuartal kedua tahun ini.