Bagikan:

JAKARTA - PT NETA Auto Indonesia resmi memperluas jajaran mobil listrik di Indonesia, terbaru ada Neta X yang diperkenalkan pada ajang GIIAS 2024 lalu. Kini, model tersebut sudah dirakit secara Completely Knocked Down (CKD) di Tanah Air.

Perakitan Sport Utility Vehicle (SUV) ini dilakukan di pabrik PT Handal Indonesia Motor yang berlokasi di Pondok Ungu Bekasi, Jawa Barat, sama halnya dengan model pertama dari Neta yang dirakit ditempat yang sama yaitu Neta V-II.

Momen ini menjadi tonggak sejarah bagi perjalanan Neta secara global. Selain itu, pencapaian ini juga menjadi bukti komitmen Neta untuk terus menyediakan mobil listrik berkualitas global dengan sentuhan tangan anak bangsa, yang dapat diakses oleh semua kalangan di tanah air.

“Hari ini merupakan salah satu momen penting bagi kami, karena kami dapat merealisasikan salah satu komitmen dan rencana strategi kami dalam mengembangkan lini produk kami untuk pasar mobil listrik di Indonesia dengan meresmikan produksi lokal Neta X secara CKD," kata Vice President of Overseas Business NETA Auto Liu Lei.

Model yang sempat dipamerkan kepada wartawan saat menjajal Neta V-II di Bandung kala itu, sudah memiliki Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sebesar 44 persen dan seiring berjalannya waktu kandungan lokalnya akan ditingkatkan.

"Dengan kerja sama antara Neta dan para mitra lokal, kami optimis kolaborasi ini dapat menghasilkan mobil listrik berkualitas terbaik dan dengan komponen lokal yang memenuhi regulasi pemerintah, serta mendorong perkembangan industri komponen dalam negeri," ungkap Managing Director NETA Auto Indonesia Peter Zhang.

Neta akan segera melakukan grand launching dari model Neta X sekaligus pengumuman harga resminya di Indonesia pada bulan September 2024. Berapa harga yang cocok?