Bagikan:

JAKARTA - PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), selaku distributor resmi kendaraan niaga dari Mitsubishi FUSO Truck and Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia, menargetkan untuk terus meningkatkan market share di tahun 2024.

Sales dan Marketing Director PT. KTB Aji Jaya mengungkapkan target market share Mitsubishi Fuso untuk tahun 2024 mencapai 41 persen, alias naik dari tahun 2023 yang hanya menyentuh 39,2 persen atau 33.283 unit.

"Artinya targetnya tumbuh 1,8 persen dengan total unit 34.850 unit," katanya, saat ditemui di Jakarta.

Demi mencapai target tersebut Aji mengungkapkan ada strategi yang akan dilakukan oleh KTB. Termasuk salah satunya 'Customer first'.

"Kami berkomitmen untuk selalu melakukan inovasi tidak hanya produk namun juga layanan dan teknologi terbaru yang sesuai untuk bisnis konsumen. Fuso akan mendengarkan masukan konsumen dan menyediakan Solusi bisnis yang tepat sesuai dengan harapan dan kebutuhan konsumen”, tambah Aji Jaya.

Beberapa strategi untuk menghadapi 2024 adalah menyediakan produk dan layanan yang disesuaikan dengan karakter, area, dan jenis bisnis konsumen, meningkatkan pelayanan dealer dengan menambah dealer-dealer berstatus Fuso Pro-Shop, dan digitalisasi dengan mengembangkan fitur Runner yaitu Bengkel Runner.

Sebagai tambahan informasi, KTB hingga saat ini masih menjadi market leader atau mempertahankan pangsa pasar nomor satu untuk segmen kendaraan niaga selama 53 tahun di Indonesia.

Meski tahun 2023 kondisi pasar kendaraan niaga di Indonesia mengalami dinamika yang cukup bergejolak dan mengalami penurunan permintaan hingga 9 persen, dengan volume pasar sebanyak 84.957 unit.

Pada tahun ini KTB juga akan meluncurkan truk listrik pertamanya, yaitu eCanter pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 bulan Juli mendatang.