Bagikan:

JAKARTA - Menjelang akhir tahun, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi Mitsubishi Fuso dan Bus Corporation (MTFBC) di Indonesia, menghadirkan inovasi terbaru.

Kali ini, KTB memberikan penyegaran pada varian medium duty truck (MDT) Fighter-X, yang mulai diluncurkan pada Oktober 2024. Pembaruan ini bertujuan untuk memperkuat posisi Fighter-X di segmen MDT yang terus berkembang.

Berdasarkan data terkini, pasar MDT menunjukkan pertumbuhan sebesar 3 persen sejak Juli 2024, diikuti peningkatan penjualan Fighter-X sebesar 26 persen dari Juli hingga September. Stimulus positif dari pemerintah juga diharapkan dapat semakin mendukung penetrasi Fighter-X di pasar.

"Secara eksternal, pemerintah telah menurunkan suku bunga, yang menjadi sinyal positif untuk iklim bisnis yang lebih baik. Dari sisi internal, kami siap merespons dengan produk yang sesuai kebutuhan dan harapan konsumen," ungkap Aji Jaya, Sales and Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, dalam keterangannya, Jumat, 18 Oktober.

Lantas, apa saja yang baru dari Fighter-X? Berdasarkan pernyataan resmi, perubahan minor mencakup grill dan bumper depan berwarna hitam, memberikan tampilan yang lebih gagah dan tangguh. Pembaruan ini dilakukan sebagai respons atas masukan dari konsumen.

Mitsubishi Fuso terus memperlihatkan keseriusannya dalam memenuhi kebutuhan pasar MDT dengan menghadirkan 20 varian kendaraan. Untuk menyasar segmen pertambangan, Fuso menyiapkan varian khusus Fighter-X FN62F HD R Mining Equipment, yang telah dilengkapi fitur-fitur khusus untuk menghadapi kondisi di area tambang. KTB optimistis varian ini akan mampu menjawab kebutuhan sektor pertambangan, terutama dengan prediksi peningkatan aktivitas pada akhir kuartal ketiga tahun ini.