KTB Pasang Target Jual 10 Truk Listrik eCanter Sepanjang 2024
Fuso eCanter/(Foto: Afrizal/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), selaku distributor resmi kendaraan niaga dari Mitsubishi FUSO Truck and Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia, sudah memasang target penjualan truk listrik eCanter pada tahun 2024.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sales and Marketing Director PT KTB Aji Jaya, ia membeberkan target penjualan minimal 10 unit truk eCanter di tanah air pada tahun ini. 

"Terkait dengan target penjualan, karena tahun ini kita sebagai pelopor kendaraan truk listrik pertama di Indonesia, minimal targetkan 10 unit," katanya, saat acara buka puasa bersama media, di Jakarta, Kamis, 14 Maret. 

Namun demikian ia mengatakan target tersebut juga tergantung kondisi pasar, tentunya akan berpotensi besar dan angka di atas merupakan tahap awal saja. 

"Tentunya ini akan berpotensi besar, untuk tahap awal kita coba minimal 10 unit tapi saya yakin lebih dari itu," tambahnya. 

Seperti diketahui KTB telah melakukan Proof of Concept (PoC) sejak dua tahun lalu dengan delapan perusahaan, jadi truk tersebut dipinjamkan agar dapat dicoba langsung. Dari hasil POC mendapatkan masukan dari konsumen dan hasilnya positif, bahkan sudah ada yang berminat dengan eCanter. 

"Setelah PoC kami mendapatkan banyak masukan dari konsumen hasilnya positif. Untuk itu sampai hari ini akan launching sesuai rencana GIIAS 2024 Juli," tambahnya. 

Jadi patut ditunggu kiprah dari truk listrik eCanter sebagai pionir kendaraan niaga listrik di tanah air.